oleh

Yuk ! Ngabuburit di Pusat Kuliner Jalan Thamrin

-BERITA-198 views

Reporter : Ciput Laela

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan oleh semua umat Islam di seluruh penjuru dunia, begitu juga di kabupaten Bojonegoro. Keistimewaan bulan Ramadan adalah dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT dan salah satu cara untuk menghapus dosa dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Di sisi lain bulan Ramadhan adalah momentum tahunan yang mana banyak masyarakat menjual aneka takjil saat jelang senja. Banyak nya masyarakat yang sedang asik ngabuburit menjadi peluang bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan rejeki di bulan yang penuh berkah ini.

Baca Juga :  Kader Gerindra Inginkan Prabowo Nyalon Presiden

“Kabupaten Bojonegoro, para pelaku ekonomi kreatif menggelar Bazar Ramadhan mulai tanggal 04 hingga 23 April 2022. Berlokasi di Jalan MH. Thamrin nomor 91, bazar ini memang menjadi agenda mulai tahun lalu dan akan terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya,”ungkap Adib Nurdiyanto selaku ketua CEC Bojonegoro.

Para pelaku ekonomi kreatif se-Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Creative Economy Center (CEC) menjual aneka produk mulai dari kuliner siap saji, minuman segar, kuliner kering, kue kering sajian lebaran, aneka jenis kerajinan dan juga kain batik, tambahnya.

Baca Juga :  Perhutani KPH Parengan Gelontorkan Dana PMUK Rp. 220 Juta

Lebih lanjut ungkap Adib Bazar ini diikuti oleh puluhan pelaku ekonomi kreatif dengan sistem jaga bergantian untuk mengurangi kerumunan di titik bazar. Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, kami sediakan masker gratis. Bahkan kami juga siapkan thermogun serta tempat cuci tangan.

“Ada sekitar 35 aneka kuliner, 15 jenis minuman dan 25 jenis kuliner kering yang dijual di bazar ini. Bazar ini juga akan menjual minyak goreng dan beras di sekitar minggu ke-tiga bulan Ramadhan. Adapun masyarakat Bojonegoro yang ingin berjualan di bazar ini cukup mendaftar ke koordinator bazar dan tidak dikenakan biaya atau gratis, tambanya.

Baca Juga :  Depresi Anggota DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri

Peserta bazar disediakan tenda, meja dan lampu. Adanya bazar seperti ini merupakan solusi bagi para wanita yang bekerja hingga sore sehingga tidak sempat membuat menu berbuka puasa sendiri di rumah. Untuk harga item kuliner yang dijual di bazar ini sangat terjangkau, mulai harga 5.000 rupiah, Ungkapnya kepada Netpitu.com.

(put)

Komentar

2 komentar

  1. Use artificial intelligence to cut turnaround time, extend your budget, and create more high-quality content that Google and readers will love. How It Works? WordAi is extremely fast and intuitive. Just enter your content, click rewrite, and in a matter of seconds, WordAi will rewrite an entire piece of content for you. WordAi comes up with different ways to express the same ideas by rewriting every sentence from scratch. This not only removes duplicate content, it also makes the rewritten content read completely naturally. Scale Your Business Make your entire content production process 10x more efficient. Use AI to create more high-quality, unique content that impresses clients and engages readers, all without having to put in more hours Register here and get a bonus.

Komentar ditutup.