Media Gathering KPP Pratama Tuban Dorong Kesadaran Wajib Pajak

- Tim

Selasa, 5 Juni 2018 - 23:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – KPP Pratama Tuban melaksanakan media ghatering bersama puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Tuban di sebuah cafe Jl. Letda Sucipto, Tuban ,Selasa malam, (05/06/2018).

Acara sengaja dibungkus dengan santai di sebuah warung cangkruan berbalut alunan musik. Aspirasi dan ide kreatif tercucur dari pemikiran antar instansi itu. Meski santai namun penuh dialog dan saling tukar menukar ide.

Acara yang digagas oleh instansi dibawah Kementerian Keuangan itu untuk mensosialisasikan pentingnya perpajakan. Setiap insan yang memiliki bidang usaha wajib memilikinya. Bahkan perusahaan disegala bidang juga fardhu hukumnya untuk memiliki NPWP.

Disisi lain, pemikiran para kuli tinta mengajak untuk keterbukaan informasi publik. Harapan itu dihantarkan dan diterima oleh pihak KPP Pratama Tuban. Keterbukaan informasi akan perpajakan dibuka total.

Usai santap malam, kongkow-kongkow semakin hangat saja. Ide cemerlang dari kedua kubu terus mengalir. Intinya, kedua pihak sepakat untuk mendulang wajib pajak melalui peran media dalam menginformasikannya.

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto menjelaskan bahwa sinergi sangat diperlukan. Tujuannya agar informasi bisa sampai pada masyarakat luas. Bentuknya beragam, bisa langsung mendatangi Wajib Pajak , bisa dengan informasi di media hingga mendatangi kantor KPP Pratama Tuban.

Baca Juga :  Koni Juara Turnamen Futsal HPN PWI Tuban

“Banyak cara, bisa melalui media pemberitaan baik Online, Cetak, radio hingga media elektronik. Kita sebagai pewarta hanya penyambung lidah dengan penulisan yang berimbang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban Ratnadi Eko Susetio mengatakn bahwa media gathering ini sebagai wadah menyalurkan inspirasi. Selain berakrab ria dengan pewarta di Tuban pihaknya juga berharap agar sinetron bisa terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Masuki Bulan Puasa Ramadlan Stock LPG 3 Kg Aman

Pemikiran dan ide kreatif dari dunia wartawan sangat diperlukan untuk keberlanjutan program kantornya. Semisal, pemberian sosialisasi pentingnya NPWP, hingga tatacara pelaporan pajak.

“Ada istilah berpikirlah merdeka, tidak ada tekanan, curahkan segala pemikiran untuk ide kreatif demi informasi yang berimbang. Ini sejalan dengan ide kami, berilah informasi tentang pajak sebaik mungkin agar kebebasan menunaikan pajak bisa ditaati,” ungkapnya.

(gio)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media