oleh

Kelulusan SMP Dan MTs Kabupaten Bojonegoro Diumumkan Hari Ini

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Bojonegoro hari Jumat tanggal (05/06/2020) diumumkan.

“Pengumuman kelulusan kali ini, berbeda dari pengumuman kelulusan pada tahun tahun sebelumnya, hal tersebut dikarenakan pengumuman kelulusan kali ini diumumkan melalui website sekolah masing masing atau sistem daring”, ucap Kabid SMP Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Suyanto.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mengatakan, dalam panduan kelulusan yang dikeluarkan oleh Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro bahwa pengumuman kelulusan siswa SMP tersebut diumumkan hari Jumat pada pukul satu siang secara serentak.

“Pengumuman kelulusan disampaikan melalui wali kelas masing masing secara daring atau pihak orang tua siswa bisa melihat kelulusan melalui website yang telah dikeluarkan oleh pihak sekolahan”, terang Kabid SMP Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro sudah mempunyai strategi tersendiri antara lain pengumuman kelulusan harus dengan sistem daring, siswa dilarang merayakan kelulusan dengan corat caret baju dan melarang acara pelepasan siswa.

“Total siswa yang lulus pada tahun ini sebanyak 11.000 siswa yang berasal dari SMP dan MTs baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Bojonegoro”, ujar Suyanto.

Terpisah, Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama Bojonegoro menyampaikan, karena masih dalam masa pandemi Corona maka konsep kelulusan siswa dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Bojonegoro akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pengumuman kelulusan akan disampaikan masing masing Satuan Kerja (Satker) Madrasah Tsanawiyah secara online atau sistem daring, bahkan sebelum pengumuman itu setiap Madrasah sudah menyiapkan konsep agar siswa bisa melihat pengumuman kelulusannya melalui website sekolah”, pungkas Abdul Wachid.

(pur)