oleh

Kebun Jambu Biji “Kristal” Malo Destinasi Baru Agrowisata di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bagi penggemar wisata alam berbasis agrowisata, barangkali Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Bojonegoro, in dapat menjadi salah satu pilihan destinasi Agrowisata yang menarik.

Lantaran selain lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota Bojonegoro, tanaman buah yang ditawarkan pun dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ya, tanaman buah tersebut adalah Jambu Kristal, jenis jambu biji dengan rasa manis dan aroma khas ini tidak banyak memiliki biji, bahkan semakin tua maka bijinya akan semakin jarang.

Pembudi daya tanaman buah jambu kristal, Budiyato, yang juga menjabat Keala Desa Tulungagung, mengatakan bahwa dirinya memiliki kebun anaman buah jambu kristal seluas 1 hektar, dengan jumlah tanaman sebanak 800 pohon.

Tanaman buah jambu yang dikelola warga Desa ini dibudidayakan tanpa menggunakan pupuk kimia dan obat-obatan hama tanaan lainnya.

Menurut Budiyanto, Agustus bulan depan buah jambu baru bisa dilakukan panen dan diperkirakan akan menghasilkan sekitar 1 ton buah jambu. Pada panen sebelumnya buah jambu dijual dengan harga Rp. 15 ribu per Kilogram.

“ Pembeli yang datang bisa memilih dan memetik sendiri jambu yang dikehendaki,” ujar Budiyanto.

Ia pun berharap tanaan jambu kristal di Desanya bisa menjadi potensi baru bagi sumber perekonomian warga Desa.

 ( Dan )

Komentar

1 komentar

  1. Wowwww makin bangga menjadi warga Malo,,,, selamat untuk terobosan inovasi nya Pak Kades Tulungagung! Semoga membawa berkah.

Komentar ditutup.