Menuju New Normal Wisata Nganget Siapkan Protokol Kesehatan

- Tim

Minggu, 5 Juli 2020 - 17:33

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sejak di buka tahun 2003 sampai tahun sekarang 2019 oleh Perum Perhutani KPH Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, Destinasi Wisata Alam Air Hangat (Wisata Nganget) menjadi rujukan tempat wisata alam bagi wisatawan atau pelancong dalam dan luar kota, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Wisata Nganget secara administratif berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan. bertepatan keberadaan lokasinya di tapal batas dengan Kecamatan Bangilan, Tuban. Sehingga, tak jarang banyak pengunjung mengatakan Nganget Bangilan.
Seiring perkembangan destinasi wisata alam di bumi wali yang kian diminati pelancong dalam menghabiskan liburan akhir pekan.

Sesampai lokasi air Nganget, pengunjung dalam dan luar kota yang akan beristirahat dan berendam disambut dengan panduan aturan yang terpampang di area pemandian selama menikmati keindahan destinasi wisata alam tersebut.

Namun sejak adanya penyebaran Coronavirus disease 2019, disingkat COVID-19) yang pertama kali dideteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada bulan Desember 2019 dan telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 11 Maret 2020 segala aktivitas kegiatan baik pengunjung, pekerja/petugas hingga ke pengelola dihentikan sementara oleh pemerintah kabupaten Tuban akhirnya membuat lokasi wana wisata religi ini tampak sepi.

“Untuk itu menjelang persiapan menuju ‘New Normal’mengikuti ketentuan pemrintah Kami berupaya untuk mencegah penyebaran virus termasuk pembatasan-pembatasan lokasi atau spot-spot yang biasanya ditempati pengunjung kita tata sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” kata Administratur Panca PM. Sihite saat bertemu media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bupati Huda Tinjau Persiapan Pesantren Hadapi New Normal

Eko Sambodo selaku manager wisata ini mewakili Adm Perhutani Jatirogo mengatakan bahwa hingga sekarang penutupan semua fasilitas sudah dilakukan sejak adanya surat edaran dari Bupati Tuban untuk wisata harian di Tuban selatan.

Disamping itu pula Eko melanjutkan mengatakan selaku pihak pengelola wana wisata alam nganget dalam waktu dekat dan mulai berjalan tengah menyelesaikan pembangunan kamar – kamar sebagai tempat penginapan bagi pengunjung.

Baca Juga :  Hari Ibu Moment Kebangkitan Perempuan

Sesuai perintah dalam menyambut New Normal Perhutani telah mempersiapkan semua persyaratan yang ditentukan pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata yang mana setelah mengadakan Rapat dan pembinaan tentang SOP (Standar Operasional Prosedur) Copid-19 tata tertip New Normal di Wisata Air Nganget.yang akan dibuka kembali untuk umum.

“Pak Adm sudah memerintahkan untuk memasang himbauan seperti pengunjung diharuskan memakai masker sebelum memasuki masker. Petugas juga senantisa diwajibkan memakai masker. Di portal pintu masuk juga sudah disiapkan tempat cuci tangan. Pengunjungpun nanti setelah dideteksi petugas protokol kesehatan dengan thermogun. Ruangan untuk petugas kesehatanpun sudah kami siapkan,” ujarnya.

(met)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00