Menuju New Normal Wisata Nganget Siapkan Protokol Kesehatan

- Team

Minggu, 5 Juli 2020 - 17:33

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sejak di buka tahun 2003 sampai tahun sekarang 2019 oleh Perum Perhutani KPH Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, Destinasi Wisata Alam Air Hangat (Wisata Nganget) menjadi rujukan tempat wisata alam bagi wisatawan atau pelancong dalam dan luar kota, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Wisata Nganget secara administratif berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan. bertepatan keberadaan lokasinya di tapal batas dengan Kecamatan Bangilan, Tuban. Sehingga, tak jarang banyak pengunjung mengatakan Nganget Bangilan.
Seiring perkembangan destinasi wisata alam di bumi wali yang kian diminati pelancong dalam menghabiskan liburan akhir pekan.

Sesampai lokasi air Nganget, pengunjung dalam dan luar kota yang akan beristirahat dan berendam disambut dengan panduan aturan yang terpampang di area pemandian selama menikmati keindahan destinasi wisata alam tersebut.

Namun sejak adanya penyebaran Coronavirus disease 2019, disingkat COVID-19) yang pertama kali dideteksi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada bulan Desember 2019 dan telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 11 Maret 2020 segala aktivitas kegiatan baik pengunjung, pekerja/petugas hingga ke pengelola dihentikan sementara oleh pemerintah kabupaten Tuban akhirnya membuat lokasi wana wisata religi ini tampak sepi.

“Untuk itu menjelang persiapan menuju ‘New Normal’mengikuti ketentuan pemrintah Kami berupaya untuk mencegah penyebaran virus termasuk pembatasan-pembatasan lokasi atau spot-spot yang biasanya ditempati pengunjung kita tata sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” kata Administratur Panca PM. Sihite saat bertemu media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Dua Hari Sekali Lapas Tuban Semprot Disinfektan Seluruh Ruangan

Eko Sambodo selaku manager wisata ini mewakili Adm Perhutani Jatirogo mengatakan bahwa hingga sekarang penutupan semua fasilitas sudah dilakukan sejak adanya surat edaran dari Bupati Tuban untuk wisata harian di Tuban selatan.

Disamping itu pula Eko melanjutkan mengatakan selaku pihak pengelola wana wisata alam nganget dalam waktu dekat dan mulai berjalan tengah menyelesaikan pembangunan kamar – kamar sebagai tempat penginapan bagi pengunjung.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Kembali Bangun Zona Integritas Bebas Pungli

Sesuai perintah dalam menyambut New Normal Perhutani telah mempersiapkan semua persyaratan yang ditentukan pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata yang mana setelah mengadakan Rapat dan pembinaan tentang SOP (Standar Operasional Prosedur) Copid-19 tata tertip New Normal di Wisata Air Nganget.yang akan dibuka kembali untuk umum.

“Pak Adm sudah memerintahkan untuk memasang himbauan seperti pengunjung diharuskan memakai masker sebelum memasuki masker. Petugas juga senantisa diwajibkan memakai masker. Di portal pintu masuk juga sudah disiapkan tempat cuci tangan. Pengunjungpun nanti setelah dideteksi petugas protokol kesehatan dengan thermogun. Ruangan untuk petugas kesehatanpun sudah kami siapkan,” ujarnya.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru