oleh

Produksi Padi Meningkat, Bupati Tuban Anjurkan Petani Ikut Asuransi Pertanian

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda hadiri Panen Raya Padi di Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Sabtu (4/8). H. Fathul Huda memuji kekompakkan dan kerjasama antara Forkopimka yang melaksanakan koordinasi dan mediasi dengan para kepala desa terkait. Mengingat Kecamatan Widang yang hampir mengalami kekeringan kala itu.

“Ini semua berkat kerja sama dan kebersamaan masyarakat dan tidak terlepas pula dari kepedulian pimpinan. Untuk itu pimpinan yang baik harus dipertahankan.,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

“Saya mengingatkan kepada petani agar tidak bosan untuk terus belajar teknologi pertanian terbaru, agar tidak tertinggal dengan daerah lain sehingga bisa menaikkan produksinya,” ungkapnya.

Bupati Tuban ini juga menganjurkan petani untuk mengikuti program asuransi pertanian. Karena program ini dirasa tidak akan merugikan petani, justru akan sangat membantu para petani apabila dikemudian hari terjadi kegagalan panen.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

“Dengan modal tiga puluh enam ribu rupiah bisa mendapatkan asuransi tersebut, apabila adanya kegagalan, setidaknya biaya bibit, penggarapan dapat dikembalikan” imbuhnya saat disela-sela kepulangannya dari lokasi itu kepada netpitu.com. 

Sementara itu Camat Widang, Sartono, mengatakan panen padi di Desa Mlangi ini menghasilkan 9,1 ton gabah untuk per hektar sawah.

“Ini suatu peningkatan yang sangat luar biasa,” ungkap mantan Camat Bangilan ini kepada netpitu.com.

Baca Juga :  Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1

(gio)