Sebanyak 414 Mahasiswa Ungoro Ikuti KKN Tematik 2018

- Team

Minggu, 5 Agustus 2018 - 09:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO.Netpitu.com – Universitas Bojonegoro mulai Sabtu, (4/8), menggelar upacara pemberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2018.

Pemberangkatan diikuti oleh total 414 peserta yang dibagi menjadi 9 kelompok dan akan menjalani KKN di 9 kecamatan yang ada di Bojonegoro.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Bojonegoro, Slamet Kyswantoro, SE, MM, dan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkup Universitas Bojonegoro.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rahmawati, S.Si, M.Sc, dalam menyampaikan laporannya mengharapkan para peserta KKN dapat membawa nama baik Universitas Bojonegoro saat terjun ke masyarakat, selain itu juga dapat melaksanakan program yang direncanakan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh peserta KKN, saat sudah berada di tengah-tengah masyarakat dapat menjaga nama baik almamater dan dapat melaksanakan program yang telah dicanangkan dengan baik,” ujar dosen Fakultas Pertanian tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar SMAN 2 Tuban Tanam Pohon di Hutan

Dalam KKN Tematik tahun ini, Universitas Bojonegoro mengusung tema “Optimalisasi Potensi Lokal dalam Mewujudkan Bojonegoro Berkelanjutan”.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, menjelaskan, dengan tema KKN tahun ini yang mengusung optimalisasi potensi lokal terutama potensi desa yang menjadi lokasi KKN, kehadiran mahasiswa Unigoro dengan program yang telah diusung dapat diterapkan dan membawa dampak nyata bagi perkembangan desa.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Lakukan Gowes Sambil Patroli Sekolah

“Dengan tema besar optimalisasi potensi lokal ini, kami mengharapkan ada dampak nyata yang bisa diwujudkan dari program mahasiswa peserta KKN, misalnya di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, ada potensi wisata yang akan dioptimalkan agar bisa menarik minat wisatawan dan berimbas pada pendapatan desa,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan KKN Tematik ini akan berlangsung selama 1 bulan dan masing-masing kelompok akan didampingi oleh 2 orang dosen pendamping.

(rl/dan)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Job Fair SMKN 1 Bojonegoro Sukses Jaring 1.217 Orang Pelamar Kerja
Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro
Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum
Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2