oleh

Ke Tuban, Kiai Maruf Amin Ziarah ke Makam Sunan Bonang

TUBAN. Netpitu.com –  Rais Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin, berziarah ke makam Sunan Bonang, di komplek makam Sunan Bonang Tuban, Selasa (4/9).

Dengan menaiki moda transportasi Angkutan Lingkungan (Angling), Cawapres pasangan Caores Joko Widodo itu disambut para pedagang dan warga sekitar di sepanjang jalan menuju komplek makam.

Ma’ruf Amin yang datang bersama rombongan menuju makam wali yang terlahir dengan nama Makdum Ibrahim itu, untuk melakukan berziarah dan tahlil.

Sebelumnya, kedatangan Rais Aam PBNU juga disambut ketua PCNU Tuban, Fathul Huda, yang juga menjabat Bupati Tuban. Beberapa tokoh llain seperti Ketua DPRD Tuban, Miyadi, ketua KONI Tuban, Mirza Ali, dan jajaran pengurus PCNU Tuban.

Dikatakan Maruf Amin, kunjungannya ke Bumi Wali Tuban ini dalam rangka berziarah ke Walisanga. Selain itu, juga bersilaturrahim ke pondok pesantren dan kyai di Jawa Timur. 

“Saya juga bersilaturrahim dengan pengurus NU di Tuban,”  tutur Kyai Maruf kepada awak media usai berziarah.

Sebelum berziarah ke makam Sunan Bonang di Tuban, rombongan Kyai Maruf juga telah singgah di Pondok Pesantres Sunan Drajat, Lamongan. 

Dari Tuban rombongan Kyai Maruf Amin kemudian meneruskan perjalanan silaturahminya menuju ke Jawa Tengah.

(met)