oleh

Kekeringan, BPBD Tuban Droping Air Ke Rengel Di Titik Terparah

TUBAN. Netpitu.com – Musim kemarau yang cukup panjang membuat sejumlah desa di wilayah Kecamatan Rengel, mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih, hasil survey dan data dari Dinas BPBD Kabupaten Tuban, untuk di wilayah kecamatan Rengel, yang membutuhkan bantuan air bersih ada 1 (satu) titik yakni di wilayah Gilang, Desa Punggulrejo.

Menyikapi hal ini Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Sampurno dan Bhabinsa Desa Punggulrejo Serka Miftahul Hadi membantu Dinas BPDB Kabupaten Tuban dalam menyalurkan bantuan air bersih tersebut kepada warga yang membutuhkan air bersih yakni di wilayah Gilang, Dusun Beron RT 04 / RW 06, Desa Punggulrejo, Rabu, (05/09/2019)

Kepala desa Punggulrejo Priyo Utomo, saat di hubungi media ini melalui telepon celuler nenjelaskan yang katanya

“Warga kami di wilayah Gilang, Desa punggulrejo yang membutuhkan air bersih itu ada sebanyak 35 KK, dengan jumlah penduduk kurang lebih 150 -an, biasanya warga kami pada saat musim kemarau seperti ini mengambil airnya di sendang Beron yang berjarak 2 km dari pemukiman tersebut, Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membatu sekali bagi warga kami,” imbuhnya.

Dengan adanya pendistribusian air bersih ini warga gilang desa Punggulrejo merasa senang dan berterima kasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas bantuan air bersih ini, karena dengan bantuan air bersih ini kami tidak perlu lagi capek – capek mengambil air ke sendang Beron, Desa Punggulrejo. Apalagi jaraknya yang cukup jauh,” ucap Sutrisno, salah satu warga Gilang, Desa Punggulrejo.

(met)