oleh

Tidak Ada Proyek Jamban Mangkrak di Desa Napis

-BERITA-297 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tidak terima dengan pernyataan ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, yang menyatakan beberapa pekerjaan proyek jamban di Desa Napis, Kec. Tambakrejo, dari program CSR PT. ADS, mangkrak, Plt Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Arief Wibowo datangi lokasi program jambanisasi di Desa Napis, Senin ( 5/09/2022 ).

Kepada awak media Arief memastikan proses pengerjaan program milik BUMD Bojonegoro tersebut berjalan dengan baik, bahkan 90 jamban yang dibangun sudah tuntas sejak 20 Agustus 2022.

Baca Juga :  Grebeg Tumpeng Rombyong Warnai Peringatan HUT RI di Ngrowo

“Dari pantuan lapangan, secara keseluruhan pembangunan jambanisasi yang berjumlah 90 unit sudah tuntas. Bahkan sebagian besar masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya. Baik untuk mandi, mencuci serta untuk buang air besar maupun kebutuhan lainnya,” kata Arief.

Meski demikian, Arief tak menampik adanya sedikit keterlambatan. Hal tersebut terjadi lantaran adanya sejumlah faktor di lapangan. Di antaranya faktor cuaca alam yang terjadi musim penghujan pada masa pengerjaan proyek. Selain itu karena adanya kelangkaan bahan material buis beton pada saat pengerjaan.

Baca Juga :  PKS Tolak Kenaikan Harga BBM

“Kondisi jalan yang rusak juga membuat akses kendaraan menuju ke lokasi proyek sulit dijangkau,” jelas Arief.

Arief menambahkan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini sudah menjadikan perhatian pemegang saham, yakni Pemkab Bojonegoro dan PT Surya Energi Raya untuk memberikan kemanfaatan untuk masyarakat kabupaten Bojonegoro. Ke depan akan dilakukan perbaikan mekanisme komunikasi agar perkembangan implementasi CSR dapat dimonitor bersama para pemangku kepentingan.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Mulyorejo, Sekdes dan Timlak Serahkan data Ke Kejaksaan Bojonegoro

Sementara itu, salah satu warga setempat Sholeh mengatakan sebagian besar warga sudah menggunakan jamban tersebut.

(ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.