oleh

Polres Bojonegoro Bekuk Pelaku Perampasan Tas di Jalan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Polres Bojonegoro, Kamis (5/10) menggelar Press Releas  kasus perampasan dengan kekerasan ( perampasan tas), dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dijalan Raya Dusun Medalem, Desa Prayungan, Kec. Sumberejo, Bojonegoro. Dengan tersangka AS (39). Barang bukti yang dihadirkan 1 unit sepeda motor merk mio milik pelaku, 1 buah HP dan satu buah tas milik korban yang berisi uang tunai Rp.762 .000.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, kronologi kejadian berawal pelaku yang saat itu berkendara sepeda motor  tiba-tiba di tengah jalan pelaku langsung mepet mendekati korban dan menarik paksa tas yang dibawa oleh korban sehingga tali tas putus, dan korban terjatuh.

Sadar tasnya dirampas dan dbawa lari oleh orang lain, kemudian korban melakukan pengejaran terhadap pelaku dan korban berhasil menarik baju pelaku hingga jatuh dari motor. Kemudian korban berteriak minta tolong, dan akhirnya pelaku dapat ditangkap oleh masyarakat dan anggota Polri yang melaksanakan patroli.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka adalah seorang residivis dan sudah 5 kali keluar masuk penjara.

Tersangka disangkakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, ujaar Kapolres.

( Dan)