oleh

437 Warga Belajar Paket C Di Bojonegoro Nikmati Bantuan PIP

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta membantu kesejahteraan guru dan warga belajar khususnya pendidikan non formal, Pemerintah Pusat memberikan bantuan dalam bentuk Program Indonesia Pintar yang diberikan bagi warga belajar khususnya warga belajar yang ikut Paket C.

Bantuan PIP tersebut diberikan bagi warga belajar yang berusia anak sekolah dalam hal ini dibatasi usia 21 tahun bagi peserta Paket C di seluruh Indonesia berdasarkan data Dapodik yang diusulkan masing masing lembaga penyelenggaraan yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Wahyu Hidayat Kasi Kesetaraan PAUD Dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro mengatakan, untuk bantuan PIP Tahun 2017/2018 ini hanya diberikan kepada warga belajar yang ikut Paket C saja yang berasal dari 22 PKBM yang ada di Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan data Dapodik yang ada di Pemerintah Pusat.

“Untuk warga belajar kelas 10 dan kelas 11 mendapatkan PIP sebesar Rp 1 juta sedangkan untuk warga belajar kelas 12 mendapatkan PIP sebesar Rp 500 ribu. Semuanya sudah terealisasi, sekarang ini sudah dalam tahap pelaporan ke Kantor Disdik Bojonegoro”, jelas Kasi Kesetaraan PAUD Dan Dikmas.

Wahyu Hidayat menambahkan, untuk proses pencairan PIP yang ditunjuk ada empat Bank antara lain BNI Bojonegoro, BNI Kalitidu, BNI Sumberjo dan BNI Boureno. Pencairannya dengan di dampingi oleh masing masing penyelenggaraan PKBM.

“Penggunaan PIP Paket C tersebut antara lain pembelian tas, sepatu dan buku. Pembelian pakaian seragam bagi warga belajar. Untuk biaya kursus bagi warga belajar. Serta untuk biaya ujian nasional bagi warga belajar itu sendiri”, ucap Wahyu Hidayat Kasi Kesetaraan PAUD Dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro.

 

(pur)