oleh

Ngobrol Pintar Nelayan Tuban Dan Kapolres Tuban, Kondisikan Pemilu Damai

TUBAN. Netpitu.com – Warga Komunitas Nelayan Kecamatan Palang menyatakan siap mewujudkan Pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk dihadapan  Forkopimcam Palang dan Kapolres yang dikemas dalam acara Ngobrol Pintar (Ngopi), Kamis malam, (04/10/2018) di Balai Desa Palang, Kecamatan Palang.

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono,, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polres Tuban Kompol. Teguh Priyo Wasono,, S.I.K,  PJU Polres Tuban, Camat Palang, Danramil Palang, Kapolsek Palang, Kepala Desa Palang dan Komunitas Nelayan.

“Kami Insyaallah seluruh warga Palang akan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di 103 TPS pada saatnya pelaksaan nanti,” ungkap ketua komunitas Nelayan Kecamatan Palang, Sujiono.

Pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2018 pada pukul 19.00 -21.30 wib, Kapolres Tuban AKBP NANANG HARYONO, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan NGOPI (Ngobrol Pintar) dengan Komunitas Nelayan  di Balai Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Camat Palang, Rochmad mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Kapolres Tuban, semoga pertemuan ini dapat menjadi motivasi bagi semua nelayan di Kecamatan Palang untuk menjaga Kamtibmas di Palang.

“Hubungan dan kerjasama antara Forkopimcam di Kecamatan Palang sangat baik dan harmonis selama ini,”

Kapolres Tuban begitu mengetahui keingingan masyarakat kampung nelayan di Palang ini langsung menanggapi bahwa Polres Tuban ingin menyaring, menggali keluhan maupun masukan dari masyarakat nelayan.

“Kedatangan kami bertujuan ingin mempererat ajang silaturahmi dan menjalin hubungan antara Polri dengan Komunitas nelayan selayaknya bersaudara,” paparnya.

Kedatangannya bersama PJU Polres Tuban juga ingin mengingatkan bahwa tahun 2019 nanti akan ada pesta Demokrasi.

“Mari kita nikmati pesta Demokrasi tanpa menjelekkan satu dengan yang lain. Saya minta masyarakat agar bijak dalam penggunaan Media Sosial, hindari penyebaran berita hoax karena dapat menimbulkan permusuhan bahkan merusak persatuan bangsa,” lanjutnya.

Pesan yang terakhir untuk warga nelayan tersebut agar satu dengan yang lainnya bisa menjaga Kamtibmas bersama-sama agar Pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan sukses.

“Saya berharap saat menjelang agenda Pemilu 2019 agar dapatnya kita saling menjalin hubungan antara komunitas nelayan dengan Polri agar tercipta situasi di wilayah Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif, serta untuk  mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Bumi Wali,” pesannya.

(met)