oleh

TNI Harus Jaga Netralitas di Ajang Pileg dan Pilpres 2019

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peringati hari jadi TNI ke 73 tahun, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0813 Bojonegoro menggelar upacara yang dikuti olehPerwira Staf, Danramil, serta anggota TNI dan ASN jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, di Makodim 0813, Jumat (5/10).

Upacara hari jadi TNI juga dihadiri Bupati Bojonegoro, DR. Anna Muawanah, dan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd, serta Kapolres Bojonegoto, AKBP Ary Fadly.

Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., yang bertindak sebagai pemimpin upacara membacakan sambutab Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.

Dalam sambutannya itu, Panglima TNI meminta TNI harus tetap menjaga netralitas dalam Pemilu Lebih (Pileg) dan pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Karena itu, seluruh prajurit TNI yang berkarya diseluruh wilayah Republik Indonesia harus menjaga netralitas pemilu dan menjaga suasana kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan aman dan lancar.

“Kepada seluruh prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI, dimana pun saat ini bertugas dan berada, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 73 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama,” ujar Panglima TNI dalam sambutannya.

(dan)