oleh

Spanduk Dukungan Pada Pelaporan Wabup Budi Irawanto Terpasang di Depan Kantor DPC PDIP

-BERITA-22 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dukungan terhadap wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, yang melaporkan Bupati Anna Mu’awanah atas dugaan pencemaran nama ke polisi, terus mengalir.

Selain 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan, kini dukungan dari pengurus Ranting PDIP mulai bermunculan.

Dengan terang-terangan mereka menyuarakan aspirasi dukungannya terhadap wakil bupati Budi Irawanto, dalam pelaporan pencemaran nama baiknya ke polisi. Dengan cara memasang Banner spanduk dengan tulisan berbunyi :

“PAC dan 18 Ranting Kecamatan Kota Bojonegoro”.

“Satu Suara Dukung Saudara”.

“Kawal Tuntas Pelaporan Bapak BUDI IRAWANTO”.

Spanduk banner tersebut terpasang jelas menyolok di depan kantor DPC PDIP Bpjonegoro, yang berlokasi di Jalan Panglima Polim. Pemasangan banner dukungan tersebut dipasang area tempat parkir depan kantor DPC PDIP.

Baca Juga :  Manager Summer Minibar Tegaskan Somasi Soal PHK Tak Benar

Saat netpitu.com datang ke kantor DPC PDIP, sekura Pukul 10.45 Wib., kondisi kantor masih kosong belum ada orang atau petugas kantor yang datang.

Saat keberadaan spanduk dukungan itu dikonfirmasikan ke ketua PAC PDIP Kota Bojonegoro, Julianto, diperoleh keterangan bahwa banner dukungan terhadap pelaporan Budi Irawanto tersebut merupakan aksi spontanitas dari pengurus Ranting PDIP Kecamatan Kota Bojonegoro.

“Dipasangnya pada Pukul berapa, tidak tahu. Tapi itu spontanitas,” kata Julianto kepada netpitu.com melalui selulernya, Selasa, (05/10/2021).

Baca Juga :  Cemburu Laki-laki Ini Habisi Nyawa Mantan Isteri Lalu Coba Bunuh Diri

“Yang jelas, 18 PAC dan semua Ranting di Kecamatan Kota Bojonegoro, satu suara,” tegas Julianto.

Sementara itu, saat netpitu.com 3 kali berusaha mengkonfirmasikan perihal keberadaan spanduk dukungan yang terpasang di depan kantor DPC PDIP tersebut kepada Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro, Hasan Abrory, melalui ponselnya, terdengar nama dering masuk tetapi telephon tidak diangkat.

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, telah melaporkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, ke Polres Bojonegoro atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, sebagaimana diatur dalam Pasal 311 KUHP Jo Pasal 27 ayat 3 Undang- Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Baca Juga :  Penjual Bakso Di Kecamatan Balen Ditemukan Tak Bernyawa Di kamarnya

Selain dilaporkan Budi Irawanto, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah juga dilaporkan persoalan yang sama, yakni dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan fitnah oleh Carrine Kumalasari.

Menindaklanjuti perkara ini penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro telah melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi yang keseluruhannya merupakan peserta anggota group WhatsApp Jurnalis dan Informasi.

(ro)