oleh

Devi Laksmi Ariesta, Putri Mbangsun Ini Nyaleg di Dapil 3

-BERITA-583 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian pepatah sering kita dengar untuk menggambarkan bakat anak yang sama identik dengan bapaknya.

Adalah Devi Laksmi Ariesta, perempuan kelahiran Bojonegoro, 29 Maret 1987 lalu, merupakan anak bungsu dari Bambang Soen dan Sri Ambarwati.

Masih ingat kan, dengan pria yang biasa dipanggil Bambang Soen. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di era 1990- an.

Bambang Soen, profesi sejatinya adalah wartawan. Namun karena dari mulai remaja sudah bergelut di dunia politik. Sambil bekerja sebagai kuli tinta ( sebutan wartawan waktu itu, red), Mbangsun pun nyambi melakoni aktivitas politik.

Tercatat, sejak SMP, pria yang berusia 65 tahun ini, sudah bergabung dengan GSNI. Menginjak dewasa, pada dekade 1970-an aktivitas politiknya dipertajam dengan begabung dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) dan menjadi pengurus Pemuda Demokrat.

Baca Juga :  Jamaah Haji Bojonegoro Berangkat 4 dan 5 Juni

Pada 1991, Bambang Soen, dipercaya Guruh Soekarno Putra, memimpin Banteng Muda PDI.

Saat PDI kepemimpinan Soerjadi, mengalami konflik dengan Megawati. Bambang Sun yang saat itu masih bekerja sebagai wartawan harian Republika, memilih mendukung Megawati. Yang akhirnya membawanya menjadi ketua PDI Perjuangan di Bojonegoro.

Semangat nasionalisme dan perjuangan yang selalu membara ini nampaknya sulit untuk dipadamkan, meski sekarang sudah masuki masa tua.

Regenerasi, inilah yang sekarang menjadi beban tugasnya. Menularkan ilmu politiknya kepada yang muda, dan menyerahkan pikiran-pikiran politik yang belum terlaksana untuk diperjuangkan.

Baca Juga :  Kerap Rilis Berita Tak Sesuai Data DPRD Akan Panggil Pihak Dinas Kominfo

Kepada putrinya ketiga dan terakhir ini, Bambang Soen menanamkan jiwa perjuangan akan pembelaan terhadap rakyat jelata, si Marhaen.

Devi Laksmi Ariesta, kini harus meneruskan perjuangan sang bapak. Memperjuangkan hak-hak rakyat untuk merdeka, sejahtera, dan mandiri.

Tampil sebagai calon legeslatif daerah pemilihan Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem, Kepuhbaru, dan Baureno, Dewi Laksmi Ariesta, percaya diri bisa menjalankan amanah yang dibebankan rakyat kepadanya.

Melalui Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia ( PDIP ) Devi Laksmi Ariesta, mulai rajin blusukan ke masyarakat. Untuk mencari tahu kebutuhan mendasar yang paling dibutuhkan untuk diperjuangkan.

Bagi alumni UPN Veteran Surabaya, jurusan Administrasi Bisnis, dan alumni SMA Negeri 2, SMP Negeri 2, dan SDN Kadipaten 2 Bojonegoro, bergaul dengan massa konstituen adalah sangat menyenangkan.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Pungli NUPTK Dinas Pendidikan Bojonegoro Pecat 1 Pegawai

Menjadi Caleg di Daoil 3, Kedungadem, Baureno, Sugihwaras dan Kepuhbaru, baginya seperti menjaga leluhur. Bapaknya (Bambang Soen, red) kelahiran Desa Dayukidul, Kec. Kedungadem. Demikian pula dengan kakeknya yang di makamkan di Gondel.

Nah bagi warga masyarakat yang berada di wilayah Dapil 3, Baureno, Kepuhbaru, Kedungadem dan Sugihwaras yang ingin mengenal lebih dekat dengan Devi Laksmi Ariesta, silakan hubungi cantack personnya, bisa lewat akun facebook Devi Laksmi Ariesta atau nomer HP. 082310653636, ada juga Whatsapp-nya lho.

(rd)