oleh

100 Lembaga PAUD Ikuti Akreditasi Lembaga

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 100 kepala atau pengelolaan lembaga PAUD baik itu PAUD Formal maupun PAUD Non Formal yang ada di Bojonegoro hari rabu (5/12/2018) mengikuti sosialisasi akreditasi yang diadakan Aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) oleh BAN P PAUD Dan PNF Jatim.

“100 lembaga yang mengikuti sosialisasi akreditasi ini berasal dari Kantor Diknas Bojonegoro dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro. Acara sosialisasi akreditasi tersebut semua anggaran bersumber dari BAN P PAUD Dan PNF Jatim”, terang Kabid PAUD Dan Dikmas Kantor Diknas Bojonegoro, Nandar.

Baca Juga :  Peringati Hari Adhyaksa, Kejaksaan Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Bhakti Sosial

Nandar Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Diknas Bojonegoro mengatakan, suatu lembaga yang mengelola suatu pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain, pengakuan lembaga, ijin operasional dan ijin NPSN serta akreditasi lembaga.

“Untuk akreditasi lembaga, Kantor Diknas Bojonegoro menargetkan di tahun 2020 semua lembaga PAUD Formal maupun PAUD Non Formal yang ada di Kabupaten Bojonegoro semuanya sudah terakreditasi”, tegas Nandar yang juga Plt Sekertaris Diknas Bojonegoro.

Baca Juga :  PPKM, Sepi Pertokoan Tutup Lebih Awal

Nandar menambahkan, PAUD yang ada di Bojonegoro pada tahun 2017 meraih peringkat ke 24 di Jatim, tahun ini meraih peringkat ke 2 di Jatim. Untuk tahun 2019 yang akan datang PAUD yang ada di Bojonegoro harus meraih peringkat pertama.

(pur)