100 Lembaga PAUD Ikuti Akreditasi Lembaga

- Team

Rabu, 5 Desember 2018 - 13:32

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 100 kepala atau pengelolaan lembaga PAUD baik itu PAUD Formal maupun PAUD Non Formal yang ada di Bojonegoro hari rabu (5/12/2018) mengikuti sosialisasi akreditasi yang diadakan Aula Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) oleh BAN P PAUD Dan PNF Jatim.

“100 lembaga yang mengikuti sosialisasi akreditasi ini berasal dari Kantor Diknas Bojonegoro dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro. Acara sosialisasi akreditasi tersebut semua anggaran bersumber dari BAN P PAUD Dan PNF Jatim”, terang Kabid PAUD Dan Dikmas Kantor Diknas Bojonegoro, Nandar.

Baca Juga :  Wujudkan Adiwiyata Nasional, Siswa SMP Negeri 2 Bojonegoro Panen Kebun Hidroponik

Nandar Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Diknas Bojonegoro mengatakan, suatu lembaga yang mengelola suatu pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain, pengakuan lembaga, ijin operasional dan ijin NPSN serta akreditasi lembaga.

“Untuk akreditasi lembaga, Kantor Diknas Bojonegoro menargetkan di tahun 2020 semua lembaga PAUD Formal maupun PAUD Non Formal yang ada di Kabupaten Bojonegoro semuanya sudah terakreditasi”, tegas Nandar yang juga Plt Sekertaris Diknas Bojonegoro.

Baca Juga :  Desa Kuniran Produksi Minyak Atsiri

Nandar menambahkan, PAUD yang ada di Bojonegoro pada tahun 2017 meraih peringkat ke 24 di Jatim, tahun ini meraih peringkat ke 2 di Jatim. Untuk tahun 2019 yang akan datang PAUD yang ada di Bojonegoro harus meraih peringkat pertama.

(pur)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa