oleh

Gotong Royong Yuuuk…! Kerja Bhakti Minggu Pagi

BOJONEGORO. Netpitu.com
Ayo Gotong Royong. Kerja bhakti gotong royong Warga kampung Madean Kidul Rel Kereta Api ini perlu ditiru dan diacungi Jempol. Di tengah lunturnya budaya kerja bhakti gotong royong bersama warga kampung selorong, karena kesibukan kerja dan mikir politik. Mereka justru rela mandi keringat di pagi hari benahi Pos Ronda atau Jaga RT.06, Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu, (06/01/2019).

Baca Juga :  Soal Bingkisan Lebaran, Camat Kedungadem Diperiksa Polisi

Menurut Ketua RT 06, Joko Waluyo, Pos tersebut dapat diberdayakan untuk ronda jaga kampung mengjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Disamping itu juga dapat digunakan sebagai pos pengawas penjaga perlintasan sebidang tanpa palang pintu, di KM 155 Rel KA jurusan Surabaya – Jakarta.

Sudah sewajarnya jika kita sebagai bangsa besar yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa, memahami betul tentang budaya gotong rong yang menjadi ciri khas bangsa.

Baca Juga :  Lagi-lagi Bupati Langgar Aturan Sendiri

Gotong royong memiliki makna mendalam dalam Pancasila. Karena dengan gotong royong, kita bersatu dalam kebersamaan dan keragaman, suku, ras dan agama, yang membaur dalam satu kegiatan oembangunan untuk kemaslahatan.

Gotong royong adalah wujud dari keadilan sosial dari Pancasila. Tak ada kaya, tak miskin, tak ada tua, tak ada muda, tak ada pejabat, tak ada masyarakat awam. Semuanya adalah rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Reuni Temu Kangen Alumni SMEA PGRI Lulusan 1980 - 1981

Redaksi netpitu.com