oleh

Jelang Ujian Siswa Kelas XII SMA Negeri I Gelar Istighosah di Masjid Darusallam

Netizensatu.com – Menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer Sekitar 256 siswa SMA Negeri I Bojonegoro dan orang tua siswa pagi tadi, Kamis,6/4/2017, melaksanakan Istighosah di Masjid, Darusallam.

Doa bersama di Masjid Darusallam menurut Kepala SMAN I, Drs. Sri Setyowati, M.Pd. merupakan pilihan siswa-siswi kelas XII sendiri. Biasanya Istighosah dilaksanakan di sekolah. Tapi tahun ini siswa memilih di Masjid Darusallam yang kebetulan hanya berjarak 300 meter dari lokasi sekolah.

Kepada siswa Sri berpesan agar memanfaatkan waktunya untuk belajar secara maksimal. Dan fokus mempersiapkan diri secara dini dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Ia pun menekankan pentingnya mengkedepankan kejujuran dalam mengerjakan soal – soal ujian.

Istighosah yang dipandu Ustad Yogi berjalan khidmat. Kepada siswa-siswi yang akal mengikuti ujian Ustad Yogi berpesan agar lebih meningkatkan daya konsentrasi dan meninggalkan kegiatan yang tidak produktif, seperti main HP, Game, ataupun keluyuran yang tidak memberi manfaat.

“ Manfaatkan waktu untuk belajar mempersiapkan diri menghadapi ujian, jangan berpikir yang lain selain pelajaran. Insyaallah hasilnya akan maksimal,” ujar Ustad Yogi.

Dan yang terpenting buang semua energi negatif yang mempengaruhi aura maupun pikiran siswa. Sebaliknya perbesar energi positif dengan cara mendekatkan diri kepada Allah ( sholat dan berdoa ) dan meminta maaf kepada kedua orang tua yang selama ini telah membimbing dan menjaga kehidupan pribadi siswa.

“ Minta maaflah kepada ibu dan bapak dan mintalah restu kedua orang tua, karena disitulah pusat energi positif itu bersumber,” tandas Ustad Yogi.

Dengan restu dan doa kedua orang tua Insyaallah semua ujian akan dapat dilalui dengan lancar ( tanpa halangan ).

( Red )

Kiriman : Muhammad Fathmi’rajzi Kuncoro
Kelas XII MIPA 3, SMA Negeri I Bojonegoro