oleh

PTIK Apreasiasi Aplikasi TACS Polres Bojonegoro

BOJONEGORO.Netpitu.com – Aplikasi berbasis teknologi Traffic accident claim system (TACS) yang merupakan inovasi pelayanan Sat Lantas Polres Bojonegoro kepada masyarakat saat terjadi kecelakaan, kembali mendapatkan apresiasi dari tim Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) yang datang langsung ke Bojonegoro melihat aplikasi TACS, Rabu, (6/4).

Rombongan dari PTIK yang dipimpin oleh Dr. Vita Mayestinasari serta didampingi oleh Dr. Syafrudin dan Penda Erna diterima Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH yang langsung memberikan paparan serta gambaran umum mengenai mekanisme aplikasi TACS dan tata cara klaim Jasa Raharja bagi korban laka lantas melalui aplikasi TACS di Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Apabila masyarakat yang terlibat laka lantas untuk mengklaim asuransi Jasa Raharja cukup melalui TACS. Jika sudah terdaftar, maka masyarakat tidak perlu bingung lagi harus mengurus asuransi Jasa Raharja ke kantornya langsung”, papar Kasat Lantas di depan Tim dari PTIK.

Diharapkan aplikasi inovatif TACS Sat Lantas Polres Bojonegoro dapat dikembangkan diseluruh jajaran Polda Jatim hingga lingkup Nasional, sehingga proses pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan optimal, serta penanganan terhadap korban laka lantas cepat tertangani dan tingkat fatalitas korban laka dapat diminimalisir.

“Semoga aplikasi TACS ini bisa membantu masyarakat saat terjadi laka lantas. Dan semoga TACS ini bisa menjadi percontohan dilingkup yang lebih besar lagi”, harap Kasat Lantas.

(dan)