Tingkatkan Management E-Kinerja Kemenag Probolinggo Study Banding ke Bojonegoro

GOODNEWS395 views

BOJONEGORO. Netpitu.com РUntuk meningkatkan sistem informasi manajemen kepegawaian (e-Kinerja) di Kantor Kemenag  Probolinggo, beberapa pegawai melakukan study banding di kantor Kemenag Bojonegoro hari Jumat (06/4/2018), tujuan Study Banding untuk mengoptimalkan kinerja melalui sistem e-kinerja, untuk para pegawai di masing-masing jabatan.

Mufi Imron Rosyisi, Kepala Kemenag Probolinggo mengatakan, pihaknya ingin menerapan sistem e-kinerja bisa dilaksanakan di Kemenag Probolinggo, sehingga semua pegawai yang ada di bawahnya bisa terpantau.

“Sistem informasi manajemen kepegawaian ini dinilai terbaik se-Jawa Timur, sehingga beberapa perwakilan dari Kemenag Probolinggo ingin belajar dan mengetahui seberapa pentingnya sistem informasi manajemen kepegawaian,” terang Kepala Kemenag Probolinggo.

Mufi Imron Rosyidi mengharapkan, setelah melakukan Study Banding imi, Kemenag Probolinggo akan melakukan rancangan pembuatan aplikasi paling lambat awal tahun 2019 mendatang sudah bisa menjalankan e-kinerja.

Dijumpai terpisah A. Munir, Kepala Kemenag Bojonegoro menjelaskan untuk penerapan sistem informasi manajemen kepegawaian sudah dilakukan mulai tahun 2016 lalu, meski awalnya banyak pegawai kebingungan dalam melaksanakan e-Kinerja.

Dengan sistem kinerja ini seluruh pegawai bisa tepantau setiap hari mulai dari kota hingga kebeberapa Kecamatan, tujuannya untuk meningkatkan kinerja setiap pegawai, dan sebagai standarisasi kepegawaian dalam peningkatan pelayanan. Sehingga sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tugasnya memberikan pelayanan bagi masyarakat.

(pur)