oleh

Pasca Dilantik, Kades Lengkong Langsung Tancap Gas Pol

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pasca pelantikannya sebagai Kepala Desa Lengkong, H. Achmad Sholikin, oleh bupati Bojonegoto, Senin, (06/04/2020), menyatakan siap kerja gas pol, untuk mengejar ketertinggalan desanya dari kemajuan pembangunan desa.

Sholikin, dikenal sebagai kepala desa yang ulet dan gigih dalam memajukan desa dan warganya.

Sebelum menjabat sebagai Kades Lengkong untuk yang keyiga kalinya, Sholikin pernah menjabat sebafai Kades dua periode berturut-turut.

Namun selesai menuntaskan tugasnya sebagai Kades di tahun 2014, Sholikin tidak lagi bisa maju lagi mencalonkan Kades periode 2014 – 2020, lantaran terganjal aturan Pilkades, yang membatasi jabaran Kades hanya dua kali menjabat.

Namun setelah perubahan aturan, Sholikin maju lagi sebagai Kades pada Pikkades 2020 Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Alhasil, Sholikin kembali dipercaya oleh warganya untuk mempimpin Desa Lengkong untuk 6 tahun mendatang.

“Tugas berat menanti. Apalagi 6 tahun belakangan ini tidak nampak perkembangan signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lengkong,” ujar Sholikin, kepada netpitu.com, Senin, (06/04/2020).

Tahun ketiga ini, merupakan tahun jibaku penuntasan pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Lengkong.

“Kami ingin ada pergerakan ekonomi dan infrastruktur secara bebarengan, sehingga kemajuannya seimbang. Desa maju, rakyat juga sejahtera,” ungkap Sholikin.

Untuk memajukan perekonomian warga, Sholikin akan memperkuat strategi pembangunan infrastruktur pertanian. Dengan membuat 70 sumur air bawah tanah untuk mencukupi kebutuhan pengairan air sawah.

Selain itu juga memperkuat peran BUMDes dalam pengembangan dan pembangunan ekonomi berbasis potensi desa.

“Kerja, kerja, kerja, kami mengajak semua warga untuk bersatu membangun Desa. Maju bareng, makmur bareng,” kata Sholikin.

(ro)