oleh

Gerak Cepat Tim Macan Ronggolawe Berhasil Ungkap 17 Kasus

TUBAN. Netpitu.com – Tim “Macan Ronggolawe ” Polres Tuban dalam lima bulan terakhir ini telah menunjukkan kinerja sebagai tim yang mampu adalah tim bergerak cepat, tepat dan akurat dalam mengungkap kasus kejahatan.

Setidaknya ada 17 kasus telah berhasil diungkap oleh tim bentukan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, SH, SIK, M.Si.

Baca Juga :  Kades Kepohkidul Kembalikan 68 Paket Lebaran Dari Pemkab

Menurut Kasubbag Humas Pokres Tuban, Agus Edy Prayitno, semakin banyaknya pelaku kejahatan yang menggunakan senjata tajam bahkan senjata api, mendorong Kapolres membentuk tim yang bertujuan mengatasi kejahatan yang meresahkan masyarakat Tuban.

Tim ini dikomandoi oleh Kepala Unit Jatanras Ipda Sukoyo dengan 17 anggota ini telah berhasil mengungkap 18 kasus kejahatan di Tuban. Diantaranya 7 kasus pencurian dengan pemberatan, 4 kasus pencurian kendaraan bermotor, 4 pencurian dan pemerasan, dan 2 kasus pemerasan.

Baca Juga :  Soal Bingkisan Lebaran, Camat Kedungadem Diperiksa Polisi

Menurut Kapolres untuk dipilih menjadi tim macan Ronggolawe dibutuhkan kemampuan fisik yang prima, skill individu yang bagus, semangat pantang menyerah dan pemberani, bernyali dan punya jiwa petarung sejati.

“Mereka memiliki semboyan, Sekali mengaung pantang untuk berbalik arah & sekali cakar menancap harus bisa merobek jaringan pelaku kejahatan,” ungkapnya.

(gio)