Gerak Cepat Tim Macan Ronggolawe Berhasil Ungkap 17 Kasus

- Tim

Rabu, 6 Juni 2018 - 03:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tim Jatanras Polres Tuban yang dijuluki Macan Ronggolawe, Rabu (30/5) dini hari berhasil menangkap sekaligus melumpuhkan perlawanan 3 pelaku Curas specialis nasabah bank. Ketiga pelaku terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Tim Jatanras Polres Tuban yang dijuluki Macan Ronggolawe, Rabu (30/5) dini hari berhasil menangkap sekaligus melumpuhkan perlawanan 3 pelaku Curas specialis nasabah bank. Ketiga pelaku terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

TUBAN. Netpitu.com – Tim “Macan Ronggolawe ” Polres Tuban dalam lima bulan terakhir ini telah menunjukkan kinerja sebagai tim yang mampu adalah tim bergerak cepat, tepat dan akurat dalam mengungkap kasus kejahatan.

Setidaknya ada 17 kasus telah berhasil diungkap oleh tim bentukan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, SH, SIK, M.Si.

Baca Juga :  Ketua PAC PDIP Kota Bojonegoro " Siapa Edy Susilo Itu, Kok Suruh Wabup Mundur "

Menurut Kasubbag Humas Pokres Tuban, Agus Edy Prayitno, semakin banyaknya pelaku kejahatan yang menggunakan senjata tajam bahkan senjata api, mendorong Kapolres membentuk tim yang bertujuan mengatasi kejahatan yang meresahkan masyarakat Tuban.

Tim ini dikomandoi oleh Kepala Unit Jatanras Ipda Sukoyo dengan 17 anggota ini telah berhasil mengungkap 18 kasus kejahatan di Tuban. Diantaranya 7 kasus pencurian dengan pemberatan, 4 kasus pencurian kendaraan bermotor, 4 pencurian dan pemerasan, dan 2 kasus pemerasan.

Menurut Kapolres untuk dipilih menjadi tim macan Ronggolawe dibutuhkan kemampuan fisik yang prima, skill individu yang bagus, semangat pantang menyerah dan pemberani, bernyali dan punya jiwa petarung sejati.

Baca Juga :  Menang Mutlak Sutomo Kembali Terpilih Menjadi Kepala Desa Rayung

“Mereka memiliki semboyan, Sekali mengaung pantang untuk berbalik arah & sekali cakar menancap harus bisa merobek jaringan pelaku kejahatan,” ungkapnya.

(gio)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh