oleh

Jamin Keselamatan Penumpang BNNK Tuban Gelar Operasi Bersih Narkoba Di Terminal Bus

TUBAN. Netpitu.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban, menggelar Operasi Simpatik Bersih Narkoba terhadap Pengemudi Angkutan Umum Lebaran di Terminal Wisata Kambang Putih Tuban, Selasa (05/06/2018). 

Kegiatan cipta suasana kondusif menjelang mudik Lebaran 2018 ini,  menurut Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana, telah memeriksa 50 unit bus. Pengemudi, dan kondektur bus di jalur Pantai Utara (Pantura) tersebut, diminta melakukan tes urine. 

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

“Hasilnya tidak ditemukan pengemudi maupun kondektur yang positif menggunakan narkoba,” terang Made Arkana saat ditemui di lokasi tes urine. 

Pria kelahiran pulau Dewata itu bersyukur karena keselamatan pemudik menjadi prioritas, dari para awak kendaraan angkutan umum tersebut. 

Pada operasi yang baru pertama kali digelar BNNK Tuban ini, pihak Satres Narkoba Polres Tuban juga memeriksa penumpang dan barang bawaannya. Hal ini sebagai upaya menimimalisir distribusi narkoba lewat jalur darat. 

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Mantan Kepala BNNK Malang ini menyampaikan,  pihaknya akan terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan Kepolisian, Satpol PP, dan dinas terkait. Kedepannya, operasi serupa akan tetap dilangsungkan dengan menggunakan cara lebih yang efektif. 

“Ke depan akan dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada penumpang,” tegas Made Arjana. 

Sedangkan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Wisata Kambang Putih Tuban, Koesdiono,  menambahkan,  pihak Dishub juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan dua bus yang tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan. 

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Salah satu bus tidak dapat menunjukkan STNK sehingga  diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk proses selanjutnya. 

(gio)