oleh

Membludak, Pengurus NU Bojonegoro dari Ranting Hingga Cabang Kompak Dukung Gus Ipul

  • BOJONEGORO. Netpitu.com – Silaturahim para ulama Nahdlatul Ulama, tokoh masyarakat Bojonegoro dengan calon gubernur Jawa timur Syaifullah Jusuf ( Gus Ipul), di gedung Tri Dharma, Bojonegoro, Rabu (6/6) membuat bergidik.

    Lantaran massa yang hadir dalam pertemuan dengan calon gubernur Jatim itu melebihi kapasitas gedung. Sehibgga banyak peserta yang hadir harus rela berdiri di luar gedung.

    Menurut Mustakim, salah satu panitia silaturahni, ada sekitar 3.500 peserta diundang secara langsung. Namun yang peserta yang hadir ada sekitar 5.000 orang.

    “Kondisi peserta yang hadir memang over load. Ini membuktikan bahwa pasangan calon gubernur Gus Ipul dan mbak Puti Guntur Soekarno memperoleh dukungan penuh dari warga Nahdliyin Bojobegoro,” papar Mustakim.

    Selain dihadiri pengurus NU dari tingkat Ranting, MWC, dan Pengutus Cabang NU Bojonegoro, juga dihadiri Banom – banom NU yang di Bojonegoro, seperti GP Ansor, Muslimat, Fatayat, IPPNU, IPNU, PMII.

    Mereka tampak kompak memenangkan pasangan Cagub Syaifullah Jusuf dan Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jawa timur 2018.

    Terpisah, ketua PCNU Bojonehgro, dr. Ubeidillah, saat dikonfirmasi netpitu.com mengatakan bahwa ini adalah fakra warga Nahdliyin yang menghendaki kepemimpinan Gus Ipul dan Ptu Guntur Soekarno sebagai pasangan Cagub -Cawagub yang layak dipilih menjadi Gubernur dan Wakil GubernurJatim 2018 – 2023.

    (rdn)