oleh

Tertibkan Gepeng Anjal dan Punk Demi Keindahan Kota Bumi Wali

TUBAN. Netpitu.com – Keindahan Kota Tuban yang digambarkan dengan menyebutkan sebagai ‘Bumi Wali”.

Identitas kultural city brand Bumi Wali yang melekat pada Kabupaten Tuban selain karena mayoritas penduduk yang memeluk agama Islam tergolong taat, juga terdapat ciri khas lain yang mendukung simbol kewalian tersebut.

“Maka dari itu salah satu yang menjadi kendala dan menjadi jeleknya pemandangan tak sedap city brandnya Tuban apabila Gepeng, Anak jalanan dan geng anak puunk harus secepatnya kita tertibkan,” ungkap Kasat Pol PP Pemkab Tuban, Hery Muharwanto, kepada Netpitu.com.

Pagi tadi, Jum’at, (06/07/2018), Sat Pol PP, Pemkab Tuban melalui Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban ini  saat ditemui media ini mengatakan bahwa sedikitnya hasil penertiban dan pembinaan, Kamis malam, (05/07/2018), Gepeng, anak jalanan, sekumpulan anak punk sebanyak 23 orang diangkut dan dibawa ke kantor Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja pagi tadi.

“Penertiban dan pembinaan mereka kemarin kita prioritaskan di area plasa, alun-alun, pertokoan pos, sekitar pantai ngeboom,” ujarnya.

Menurutnya paking tidak pesan Bupati apa yang telah dicanang yang menjadi citra slogan The Spirit of Harmony kelak menjadi kenyataan.

(gio)