Operasi Sikat Semeru Sasar Tindak Kejahatan Pemerasan Hingga Sajam

- Team

Senin, 6 Juli 2020 - 12:56

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Guna terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Semeru 2020 di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin, (06/07/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K, M.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Eko Dhani Rinawan serta dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan peserta pelatihan sesuai Surat Perintah (Sprin) sebanyak 70 personel.

Operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Operasi Sikat Semeru 2020 secara serentak.

Diberlakukannya Operasi Sikat Semeru 2020 selama dua belas hari terhitung mulai tanggal (TMT) 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020.

Dalam arahan Wakapolres Bojonegoro kepada peserta Lat Pra Ops Sikat Semeru bahwa operasi kewilayahan ini dilaksanakan selama dua belas hari kedepan.

Dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak yang meresahkan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur selama masa pandemi Covid 19.

Masih dalam arahan Wakapolres, perlu adanya mapping daerah rawan kriminalitas dan mengantisipasi adanya napi yang baru keluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau napi asimilasi melakukan kembali tindak pidana.

Baca Juga :  Manfaatkan Sepinya Masa Pandemi, Pencuri Ini Gasak Kayu Jati di Hutan

Operasi Sikat Semeru 2020 yang TMT nya cukup pendek yakni selama dua belas hari diharapkan dengan maksimal sesuai dengan sasaran dan target operasi.

Disela-sela Lat Pra Ops Sikat Semeru 2020, Wakapolres Bojonegoro saat ditemui awak media ini menjelaskan untuk saat ini digelar Operasi Kewilayahan dengan sandi “Ops. Sikat Semeru 2020 “ dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak. Lama operasi ini selama dua belas hari dengan TMT 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020.

Tujuan digelarnya Ops. Sikat Semeru ini untuk meminimalisir tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Baca Juga :  Ingkar Janji Capres Prabowo Digugat Di Pengadilan

Lanjut Wakapolres, Jajaran Sat Reskrim tingkat Polres dan Polsek sudah memapping tempat-tempat rawan kriminilitas atau street crime. Selain itu juga melakukan pemantauan terhadap para napi yang baru keluar dari Lapas atau napi asimilasi.

“Dengan waktu operasi yang pendek ini, kita (Polres Bojonegoro) untuk memaksimalkan sasaran, target operasi dengan baik. Kita ciptakan wilayah hukum Polres Bojonegoro yang aman dan kondusif,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya.

(met)

Berita Terkait

Kejaksaan Bojonegoro Tahan 4 Kades Tersangka Korupsi BKKD Nek Kecamatan Padangan
Dugaan Korupsi Praoto Siaga, Kejaksaan Bojonegoro Ijek Mumet Goleki Tersangka Utama
Bebani Masyarakat, Sarbumusi Bojonegoro Tolak Tapera
Ketua Sarbumusi : Usulan Kenaikan Upah Apindo Tak Hargai Keringat Buruh
Mantan Camat Padangan Kembali Dihadirkan di Persidangan Dugaan Korupsi BKKD
Putusan Banding PT Tipikor Surabaya Bebaskan Shodikin Dari Dakwaan Primair JPU
Jual Proyek Fiktif Kades Kanten Dilaporkan Ke Polisi
Anwar Sholeh Serahkan Bukti Tambahan Kasus Dugaan Pemalsuan Data Otentik

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru