oleh

Bupati Bojonegoro Serang Wabup Secara Terbuka di Whatsapp

BOJONEGORO. Netpitu.com – Di tengah kondisi darurat ancaman merebaknya virus corona 19 yang terus meningkat tajam di Bojonegoro, akun whatsapp yang diduga milik Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah justru mempertontonkan perseteruan antara dirinya dan wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, yang kian terbuka. Serangan terbuka itu dilancarkan bupati Anna Mu’awanah, melalui media sosial terbuka, Whatsapp.

Kedua pimpinan daerah Kabupaten Bojonegoro yang diusung PKB dan PDIP itu saling serang di media sosial. Bahkan bupati dengan terang-terangan menyarankan Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, untuk resign dari jabatannya.

Dalam postingan ( chat WA ) yang dikirimkan bupati Bojonegoro ke group Jurnalis Bojonegoro, dengan sadisnya Anna Mu’awanah menyerang privasi wakil bupati, Budi Irawanto, yang seharusnya tidak layak untuk diungkapkan ke media sosial yang dapat diketahui dan dibaca publik.

Dikutip dari postingan chat bupati di Whatsapp yang dikirim pada Selasa, ( 06/07/2021), Pukul 05.12 Wib, bupati Anna Mu’awanah, menuliskan chat yang ditujukan kepada Budi Irawanto. Inilah tulisan bupati yang bernada menyerang privasi Wabup Bojonegoro tersebut.

” Selamat pg budi irawanto
Sy sampaikan bbrp hal
1.kita di pertemukan urusan politik
2anda meyakinkan sy NGAKU keponakan seorang menteri
3 dr partaimu saat itu memanggil sy memilih bbrp nama dan sy ttp pegang janji
4.paska anda kehilangan sesorang istri tercinta sy kira anda bisa berfikir hidup bgtu berharga dan sgt singkat.dan memupuk kasih sayang…rupanya ?…

Bbrp memory akhirnya terbuka. Sy mengatakan manusia “memupuk kebencian”
1.pak lik kandung di anak berkompetisi
2 puluhan thn tdk saling sapa dg pak lik kandung
3 termsk menantumu dr jenu Tuban kamu tutup pintu rapat2
4 cucumu dr jenu tdk di beri kesempatan sprtj cucu pd umumnya dll
5 sama pak Skr pun berthn thn tdk saling tegur sapa krn ada peristiwa persibo mau giring ke peristiwa politik ???
6.dl bbrp kebijakan dl sy ikut anda misal menutup AKN ? Menyalahkan KYT ( saat itu ) ..akhirnya sy minta pendapat forum.rektor kampus di bgoro dll

Sejak.anda tdk.ketua DPC PDIP medium 2019 saat itu jg anda sdh tdk melakukan tgs layaknya pejabat yg menggunakan fasilitas negara ibaratnya dr mancing sampe KENCING

Banyak org hidupnya ingin ada achievement

gampang solusinya klo sdh tdk mau bertugas sementara menggunakan fasilitas negara ada cara yg elegant….. RESAIGN


Ke sini ke RSUD sy tunggu

Laki2 tdk usah grudukan
Sy perempuam brani sendirian


( ini wa sy trakhir di forum terbuka ) “


Mendapat serangan bupati Anna mu’awanah, Wakil bupati Budi Irawanto, itupun membalas dengan berkomentar, : “Haaaaaaaa, omong kok angger mbletat”.

Diduga cuitan bupati tersebut dilontarkan lantaran cuitan wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, di group Medsos yang sama, yang mempertanyakan kejelasan data penanganan Covid 19 yang dianggapnya tidak sesuai dengan kondisi lapangan.

Budi Irawanto, dalam cuitannya terus-menerus mempertanyakan transparansi penanganan Covid 19. Mulai dari fasilutas kesehatan, pasien yang tidak tertangani dengan vaik di rumah sakit, hingga jumlah pasien Covid yang meninggal.

Wakil bupati juga tak segan-segan mempertanyakan peran OPD yang tidak memberikan data valid tentang kondisi perkembangan penanganan Covud sekarang ini. Selain itu, Wabup Budi Irawanto, juga mempertanyakan pemanfaatan APBD yang dinilainya tidak tepat.

Tentu saja cuitan bupati di WA tersebut mendapatkan reaksi beragam dari publik. Sepetti ditulis oleh akun Riyan, (+62 858-551*****) – RAKYAT JADI PENONTON PERSETERUAN DUA PEMIMPIN BOJONEGORO.
– RAKYAT MENANGIS MELIHAT KEDUA PEMIMPINNYA YANG BERSETERU TERBUKA SEPERTI ANAK KECIL.
– SEMOGA PEMPIMPIN KAMI BUPATI DAN WAKIL BUPATI SEGERA BERSINERGI DEMI KEBAIKAN WARGA BOJONEGORO
– SAYA BUKAN PENGAGUM DAN PEMILIH BELIAU BERDUA SAAT PILKADA
TAPI SAYA BERHARAP YANG TERBAIK UNTUK BELIAU
DEMI WARGA BOJONEGORO
– SADARKANLAH PEMIMPIN KAMI YA ALLAH.
– BAGAIMANA NASIB APBD 6,2 T JIKA KUASA PENGGUNA ANGGARAN SELALU BERSETERU
– PANDEMI COVID SEHARUSNYA MENJADI MOMENTUM UNTUK BERSINERGI, MENGHADAPI MSALAH KESEHATAN, EKONOMI YANG MINUS, KEMISKINAN YG MENINGKAT, PENGANGGURAN DSB TIDAK JUSTRU MALAH BERTENGKAR SEPERTI ANAK KECIL
– JANGAN BIARKAN (FORKOMPINDA) KAPOLRES
DANDIM
KAJARI
KEPALA PN
BERJUANG SENDIRI MENANGANI PANDEMI INI.

Sementara akun yang menakan diri Yono, juga mengkomentari perseteruan bupati dan wakil bupati Bojonegoro ini. ” Jangan sampai perseteruan 2 pimpunan daerah ini menjadikan masyarakat tidak simpati lagi. Bukankah beliau berdua itu jadi panutan masyarakat bojonegoro. Hmmmm. Kalo bisa balikan bisik-bisik kayak dulu. Kenapa harus mempertahankan ego dewe2….hadehhh…..Opo gak isin cah karo rakyate. Hemmm….hamit2…..

Baca Juga :  Namanya Ditolak Bupati, Sukur Marah dan Merasa Dipermalukan

Kabarnya perseteruan pasangan pimpinan daerah tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Namun hingga sekarang ini belum ada perdamain. Malah sebaliknya, perseteruan mereka berdua terlihat makin parah.


(ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Jooss… wong jonegoro ki terkenal wonge apek apek bro. wes y buktekno puluhan tahun… soale aku dw org wong kene…mediun bro.. tenan ki

  2. Innalillahi …tidak selayaknya hal ini terjadi jika qta bepedoman bahwa jabatan sekain anugerah Allah adlh Amanah yg meski diemban…wujudkanlah kesejahteraan rakyat dengan berdamai ya Roby…ini pademi membyat qta lbh nendekat ke Allah jgn saling mengorensi aib msg 2 bukankah dalam agana apapun itu tdk di perbolehkan kembalilah ke nawaitu awal …. kalian berdua apa yang anda bawa bagi kesejahteraan bersama mari berdamai….yang mulia…semoga amanah membawa husnul khotimah Amin