oleh

Dukung Kreatif Siswa, SMP Negeri Kapas Punya Gerakan Sensasi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ditengah masifnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid19) tiap harinya khususnya yang ada di Bojonegoro. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kapas membuat gerakan Sehari Seribu Puisi (Sensasi) guna menumbuhkan kreatifitas siswa ditengah Pandemi Covid19.

“Gerakan Sensasi selain menumbuhkan kreatifitas siswa, gerakan tersebut juga meningkatkan kreativitas tenaga pendidik diluar mata pelajaran yang ada di kurikulum”, ujar Kepala SMP Negeri Kapas, Bambang Hadi S, Selasa (06/7/2021).

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Serang Wabup Secara Terbuka di Whatsapp

Bambang Hadi S mengungkapkan, tujuan dari gerakan Sensasi untuk menggali kemampuan siswa dalam membuat puisi. Intinya dalam sehari siswa harus bisa membuat karyanya dalam bentuk puisi. Selain itu, tenaga pendidik juga mengasah kemampuannya dalam membuat puisi.

“Setelah kumpulan puisi dari siswa kita terbitkan sebuah buku yang berjudul Antologi Puisi yang berjudul Terimakasih Guruku dan Doa Untuk Guru, begitu juga kumpulan puisi dari tenaga pendidik kita terbitkan buku Antologi Puisi dengan judul Doa Untuk Anakku”, ungkap Bambang Hadi S.

Baca Juga :  BPNT Bojonegoro Baru Cair Awal Agustus

Dikatakan pula oleh Kepala SMP Negeri Kapas, masing masing buku antologi berisi 70 halaman yang berisi karya puisi dari 156 siswa dan 43 tenaga pendidik SMP Negeri Kapas.

“Dalam ketiga buku antologi puisi tersebut ada puisi yang menggunakan bahasa Inggris dan ada puisi yang menggunakan bahasa Daerah (jawa red). Penggunaan puisi yang memakai bahasa Inggris dan Jawa tersebut sesuai jadwal mata pelajaran selain bahasa Indonesia”, pungkas Kepala SMP Negeri Kapas.

Baca Juga :  Gedung Pemkab Bojonegoro Direhab Dengan Anggaran Rp 6,6 Milyar

(Pur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *