Lho, Ketua DPD Nasdem Bojonegoro Dimossi Tidak Percaya

- Team

Senin, 6 Agustus 2018 - 18:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tak terima dirinya dipecat dari jabatannya sebagai pengurus Partai Nasdem Bojonegoro, Sukasdu, Bappilu dan Najib, ketua DPC Partai Nasdem, Kec. Gayam, Bojonegoro, Jatim, Senin (6/8) mendatangi kantor DPW Partai Nasdem, Jawa timur, di Surabaya, menyerahkan surat mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ketua DPD Nasdem, Kabupaten Bojonegoro,  Alham M. Ubay.

Kepada netpitu.com Najib mengatakan, selama ini banyak sekali kebijakan yang dilakukan oleh ketua DPD Partai Nasdem Bojonegoro, telah merugikan partai. Sepetti melakukan pemecaran terhadap Kader pengurus DPC dengan tidak melalui mekanusme partai. Selain itu, pasca Pilkada Bojonegoro, konsolidasi partai tidak maksimal.

Baca Juga :  KPK Lepas Kembali 2 Jaksa Pamekasan

Datang ke kantor DPW Nasdem, Najib mengklaim dirinya sebagai koordinator Kader DPC  dan telah mendapatkan dukungan dari 22 DPC Kecamatan di Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu ketua Bappilu DPC Nasdem Bojonegoro, Sukasdu, mebyatakan ditinya juga menjadi korban pemecatan oleh ketua DPD Nasdem Bojonegoro.
Menurutnya ia diberhentikan sebagai Bappilu tanpa konfirmasi dan ada Sk-nya. 

“Karena SK untuk Bappilu yang mengesahkan adalah Bappilu DPP Partai Nasdem,” jelas Sukasdu.

Baca Juga :  Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk'awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Ditambahkan Sukasdu, selama ini Alham M. Ubey, sebagai ketua DPD Nasdem Bojonegoro, telah mengganti beberapa ketua DPC tanpa melalui mekanisme organisasi partai. Diantaranya, Ketua DPC Kec. Gayam, Ketua DPC Kec. Kalitidu,  ketua DPC Kec. Sugihwaras, ketuan DPC Kec. Sekar,  dan ketua DPC Kec. Kanor.

Mendapat serangan balik dua kadernya yang mengitim surat mossi tidak percaya ke DPW Partai Nasdem Jatim, Alham M. Ibey, nampak tenang dan tudak merasa terancam. Lantaran tindakan pemecatan yang diambilnya terhadap Najib, ketua DPC Nasdem Kec. Gayam, sudah melalui mekanisme rapat pleno pengurus DPD Nasdem Bojonegoro.

Baca Juga :  Ketua KPUD: Soal Beda Nama Pada Ijazah Bupati Bojonegoro Tidak Ada Masalah

Sedangkan penggantian Sukasdu, sebaggai Bappilu partai Nasdem, karena selama proses rekruitmen Caleg ini, Sekasdu dianggap tidak melaksanajan tugasnya sebagai Bappilu. Malah yang bersangkutan malah asyik memerankan diri sebafai ajudan Suyoto ( mantan Bupati Bojonegoro,red).

“Saya dikasih mossi tidak percaya, tidak masalah. Itukan hak dan wewenang DPW dan DPP untuk nemutuskan, menerima atau tidak. Kalaupun toh saya harus digznti ya gak apa-apa,” kata Alham, M. Ubey, yang ditemui netpitu.com di kantor media centre, Bojonegoro, Senin (6/7).

(dan)

Berita Terkait

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )
408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun
Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun
Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera
Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat