oleh

Orang Tua Murid Harus Turut Serta Dalam Pendidikan Karakter Anak

BOJONEGORO. Netpitu.com – Mengikutsertakan orang tua menjadi bagian dari pendidikan karakter anak, Senin (6/8) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bojonegoro selama dua hari melakukan Sosialisasi Pendidikan Keluarga, di aula SMPN 2 Bojonegoro.

Pendidikan Keluarga ini diikuti oleh seluruh orang tua mulai dari kelas VII sampai kelas IX.

Program Pendidikan Keluarga ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Pusat yang mulai diluncurkan sejak tahun 2015, untuk Kabupaten Bojonegoro Program Pendidikan Keluarga ini mulai disosialisasikan pada sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mulai tahun 2017 kemarin.

M. Riono Kepala SMP N 2 Bojonegoro mengatakan, Program Pendidikan Keluarga yang disosialisasikan sekarang ini sesuai dengan harapan pemerintah pusat bahwa peran serta orang tua murid sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter dalam pendidikan selain lingkup sekolahan.

“Orang tua hebat adalah orang tua yang terlibat dalam pendidikan anak, orang tua harus lebih peduli terhadap pendidikan anak. Keterlibatan orang tua harus wajib terhadap perkembangan anak”, terang Kepala SMP N 2 Bojonegoro.

M. Riono mengharapkan, orang tua murid harus lebih aktif komunikasi dengan wali kelas, mengikuti kelas orang tua, hadir dalam kelas inspirasi, dan menyelenggarakan pentas seni pada akhir tahun pembelajaran.

(pur)