oleh

Hadiri Pengajian Khosanah Malah Ditodong Untuk Jadi Cabup Pada Pilkada Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Jelang tahun baru Islam yang tinggal beberapa hari lagi, puluhan warga dan para kyai dan tokoh masyarakat di Desa Dasin Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban menggelar pengajian bersama Khozanah Hidayati untuk berdoa bersama demi menuju Tuban yang lebih baik kedepannya, Rabu (05/08/2020).

Namun, di sela acara tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Khozanah Hidayati ini juga diberikan kesempatan untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah warga yang sudah lama terpendam selama ini.

“Warga mengeluhkan banyaknya permasalahan yang terjadi selama ini,” jelasnya.

Wanita yang akrab dengan panggilan Mbak Ana ini mengatakan akan menampung semua yang menjadi keluhan warga selama ini.

“Kita akan mencoba membantu mencarikan solusi yang terbaik kedepannya,” ungkap wanita murah senyum ini.

Di kesempatan tersebut, selain menyampaikan segala keluh kesah, warga juga menyampaikan permintaan kepada Mbak Ana untuk ikut maju dalam pencalonan Bupati Tuban dalam Pilkada Tuban tahun ini.

Salah satu pengasuh pondok pesantren Riyadhoh Al Hasani Al Ghozaliyyah Tuban, Minanur Rohman Alhasani disela pengajian menyampaikan keinginan dan dukungan masyarakat kepada Mbak Ana.

“InsyaAllah, beliau akan membawa Tuban yang lebih maju dan lebih bisa mengoptimalkan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Kyai yang dikenal dengan panggilan Gus Minan ini menyampaikan bahwa Mbak Ana sudah sangat di kenal oleh masyarakat Tuban khususnya di Tambakboyo.

“Dengan jargon, Loss ga rewelnya ini sudah sangat familiar di masyarakat,” ungkapnya.

Pendiri padepokan Jamus Kalimosodo ini juga menyampaikan harapan masyarakat agar Tuban menjadikan Bumi Wali yang barokah dan lebih bermartabat.

“Kami para Dai muda dan Kyai se KabupatenTuban sepakat untuk mendukung Mbak Ana menjadi calon Bupati Tuban,” pungkasnya.

(met)