oleh

Karang Taruna di 9 Kecamatan Lakukan Pendidikan Politik

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro mengajak kalangan pemuda untuk Ikut andil dalam pembangunan demokrasi.

Tentunya dalam menyikapi dan menggiring alur proses politik sebagai bangsa Indonesia perlu mendapatkan Pendidikan Politik yang Berkelanjutan untuk kedepannya.

Melalui kegiatan pendidikan politik diharapkan untuk masyarakat untuk melek politik dan ikut serta dalam agenda-agenda politik yang ada di Kab.Bojonegoro.

Pemerintah berharap pada pemuda sebagai Agent of Change yang akan membawa perubahan baik dan sebagai pelaku timbulnya input, proses politik dan output untuk mengerahkan segala tenaga antusias masyarakat dalam menentukan nasib bangsa.

Dengan melihat persoalan yang ada di Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan, anggota DPRD Kab. Bojonegoro, menuturkan bahwa pemuda saat ini masih terbelenggu dengan permasalahannya sendiri.

“Sepeti persoalan pengangguran, kekerasan seksual, pemalas atau kriminalitas. Sehingga belum sepenuhnya berfikir untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik” tutur Ketua Karang Taruna Kab. Bojonegoro, Kamis (6/9), di pendopo Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

Pembinaan politik bagi generasi muda ini dihadiri perwakilan karang taruna dari 9 kecamatan di Kab.Bojonegoro.

(ulv)