oleh

Targetkan Nopember Rampung, Proyek Pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro – Balen Dikebut

BOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah sempat vakum beberapa hari lantaran terlambatan material proyek, kini kontraktor pelaksana proyek pelebaran jalan nasional Bojonegoro – Balen mulai kebut pekerjaan proyek.

Percepatan pekerjaan proyek dimulai dari titik lokasi depan Sekolah Menengah Terpadu (SMT), Jalan Ahmad Yani, sisi ruas jalan bagian Utara, dimulai dengan pekerjaan pengerukan tanah. Pelaksanaan pengerukan tanah hanya dilakukan pada malam hari sekitar Pukul 20.00 sampai dengan 04.00 Wib. Pertimbangan pemilihan waktu kerja tersebut dimaksudkan untuk menghindari kemacetan jalan raya.

Baca Juga :  Tiga Menteri Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Di Bojonegoro

Proses pengerukan tanah dilakukan dengan hati-hati karena di dalam tanah terdapat material pipa milik PDAM dan kabel optik milik Telkom.

Kusnan, pelaksana proyek saat dikonfirmasi netpitu.com di lokasi pekerjaan menjelaskan bahwa di titik lokasi depan SMT ini lebar jalan dibuat 1,5 meter. Karena ruang jalan disebelah Utara jalan lebih sempit.

Baca Juga :  Diva Prama Akbarian, Wakil Parlemen Remaja Dapil lX : Remaja Jangan Benci Politik

“Kita menyesuaikan dengan kondisi luas lebar jalan. Intinya jalan nasional dilebarkan 3,5 meter,” kata Kusnan kepada netpitu.com, Senin, 06

Dikatakan lebih lanjut, setelah selesai dilakukan pengerukan/ galian tanah nantinya langsung disusul dengan urugan pilihan, LPA, CTB, setelah itu baru meningkat pada pekerjaan aspal perata ( aspal dasar ). Kemudian baru dilakukan pengaspalan binder dan terakhir pekerjaan wearing (aspal halus).

Baca Juga :  Pawas PPKM Kodam V/Brawijaya Kunjungi Tempat Isolasi Terpadu Bojonegoro

Seluruh pekerjaan proyek pelebaran jalan nasional Bojonegoro – Balen ini sesuai kontrak harus selesai pada awal Desember 2021. Namun menurut Kusnan, pihaknya mentargetkan pekerjaan pelebaran proyek jalan nasional bisa diselesaikan pada Nopember 2021 mendatang.

“Target kami Nopember nanti harus sudah selesai,” ujar Kusnan dengan optimis.

(ro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *