oleh

Lantik Pengurus ISNU Bupati Bojonegoro Ingatkan Tradisi NU

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah kembali mengingatkan kader Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), bahwa dalam tradisi NU setinggi apapun jabatan seseorang, wajib untuk tetap hormat kepada sesepuh atau orang tua.

Hal tersebut diungkapkan Anna Muawanah saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan pelantikan pengurus ISNU Bojonegoro, di ruang Meliwis Putih, Hotel Griya Darma Kusuma, Bojonegoro, Sabtu, (6/9)

Lebih lanjut dikatakan Anna, angka kasus keerasan terhadap anak Bojonegoro relative tinggi. Karenanya untuk tahun-tahun ke depan kasus kekerasan terhadap ibu dan anak ini harus ditekan sedikit mungkin, bahkan dihilangkan jika bisa.

Para sarjana ISNU harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Bila anak sejak kecil sudah mendapat kekerasan dari orang tua akan mengakibatkan trauma dan tumbuh kembang anak menjadi terganggu.

Baca Juga :  BPBD Minta Masyarakat Kenali Daerah Rawan Bencana

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, yang juga pengurus PB Muslinat ini, juga mengingatkan agar ISNU melakukan pendataan kader-kader NU yang telah memiliki gelar sarjana.

“Banyak kader NU yang bergelar Doktor namun belum kita data di bidang mana saja mereka. Sehingga kedepan harus ada data mengenai lulusan kader NU diberbagai bidang. Ini agar kita bisa memiliki data valid,” kata Anna Muawanah lebih lanjut.

Sementara itu, ketua PC NU Bojonegoro, dr. Kholid Ubed, usai pelantikan pengurus ISNU berpesan sarjana NU jangan menjadi sarjana yang tekstual tapi apa yang ada dibaliknya.

Baca Juga :  Anggaran Belum Dicairkan, Bagaimana Nasib Bingkisan Lebaran Bupati ? (1)

Sehingga tidak hanya terpaku pada teks yang sudah ada, sehingga bisa menganalisis apa yang ada dibalik itu.

“ISNU harus bisa menjadi wadah bagi para pengurus untuk lebih analitik,” pesan ketua NU Bojonegoro, dr. Khloid Ubeid.

Selanjutnya, Ketua panitia, Ahmad Multazam, dalam laporannya menyampaikan bahwa dengan hadirnya para sarjana NU diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangun bangsa.

NU sendiri memiliki sejarah panjang dalam membangun dan juga mendirikan bangsa ini, tambah Multazam.

Seusai dilantik menjadi Ketua PC ISNU Bojonegoro H. Yogi Prana Izza, LC, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kita di ISNU itu merangkul semuanya. Apapun yang dicita-citakan selalu kita dukung. Karena dengan begitu ada semangat bagi generasi untuk terus selalu memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sampaikan Tuntutan, Banteng Merah Putih Datangi DPRD Bojonegoro

“Kita juga berharap agar setiap dari anggota itu bisa memberikan manfaat bagi sesama. Kita juga memohon doa dan dukungan untuk bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata H. Yogi Izza, LC, MA.

Acara yang dilaksanakan di ruang meliwis putih Hotel Griya Darma Kusuma, Sabtu (6/9) tersebut mengambil tema “memperkuat integritas ISNU dan Membangun sinergi untuk mewujudkan kesejahteraan, menuju kaularan bangsa.

(dan)