Desa Karanglo Kec. Kerek Raih Penghargaan Sadar JSKN

- Team

Kamis, 6 Desember 2018 - 17:57

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, berhasil memperoleh Penghargaan Terbaik II Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional 2018.

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi,  Khairul Anwar yang di dampingi Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Hotel Kartika Candra, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 18-20 Jakarta, Rabu (05/12/18).

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Perintis Tuban, Rofiul Masyhudi dan Kepala Desa Karanglo, Sunandar, S.HI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penghargaan ini diperoleh setelah sebelumnya Desa Karanglo terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur dan di Launching oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di lapangan desa setempat, Minggu (19/08/2018) yang lalu.

Kepala BPJS-TK Cabang Perintis Tuban, Rofiul Masyhudi saat ditemui netpitu.com mengungkapkan bahwa dipilihnya Desa Karanglo, berdasarkan beberapa kriteria untuk ditunjuk menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Baca Juga :  Kendarai Kawasaki Jokowi Touring di Kota Bandung

Diantara tersebut adalah memiliki sektor-sektor usaha, BUMDes yang berjalan, dan secara geografis mudah dijangkau, serta yang tidak kalah penting adalah animo dan semangat pemerintah desa yang sudah 100 persen mengikutsertakan semua perangkat desa, lembaga/organisasi desa, ketua dan sekretaris RT/RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Rofiul Masyhudi menambahkan bahwa sampai dengan Agustus 2018 dari 311 desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Tuban, 205 desa atau kelurahan sudah mengikutsertakan perangkat desa menjadi peserta.

Kecamatan Kerek menjadi yang pertama mencapai 100 persen dari 20 kecamatan yang ada di Tuban menjadi peserta. 

Untuk target kepesertaan, Kepala Desa Karanglo, Sunandar, S.HI, menargetkan mininal 50 persen jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di desa itu dari total 1.524 KK telah bergabung menjadi peserta secara mandiri.

Baca Juga :  Ngopi Bareng Kapolres Tuban dan Wartawan Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif

Sunandar menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan kepercayaan terhadap desa yang dipimpinnya menjadi perwakilan dari Kabupaten Tuban untuk berkompetisi di tingkat nasional dan berhasil mendapatkan Penghargaan.

Sementara itu,  Bupati Tuban,  H.  Fathul Huda kala ditemui netpitu.com menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih Desa Karanglo, Kecamatan Kerek tersebut.

Menurutnya, penghargaan level nasional bidang pelayanan jaminan sosial ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban.

“Mewakili Pemkab Tuban, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih dan kami juga mengucapkan selamat atas HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41,” tutur bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, prestasi yang sangat membanggakan ini harus menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Jokowi : Hari Santri Penghormatan dan Penghargaan Negara Kepada Ulama, Kiai dan Santri

“Prestasi yang berhasil di raih Desa Karanglo ini harus menjadi semangat baru bagi desa-desa lain untuk turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap jaminan sosial ketenagakerjaann,” harapannya.

Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Tuban yang selama ini telah konsisten memberikan sosialisasi jaminan sosial kepada desa-desa yang ada di Tuban.

Utamanya pendampingan yang telah diberikan kepada Desa Karanglo dalam mengikuti lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2018 mulai dari awal hingga terpilih menjadi terbaik II Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Kami berharap, kerja sama yang sudah berjalan baik ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga semakin banyak lagi desa-desa ikut menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tandasnya.

(met)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terbaru

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Jun 2024 - 11:47