oleh

Tiga Kapal Motor Nelayan Terbakar Di Pelabuhan TPI

TUBAN. Netpitu.com -Tiga kapal motor milik nelayan yang tengah bersandar di pelabuhan TPI Bulu Kecamatan Bancar, Tuban, Kamis (7/2/2019), pukul 01.30 Wib, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kepala BPBD Tuban Joko Ludiono menerangkan kobaran api pertama kali berasal dari korsleting aki kapal milik Samsuri, salah satu nelayan asal warga Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar. Ia mengalami kerugian sekitar Rp 250 juta.

“Kebakaran tiga kapal motor nelayan itu tidak ada korban jiwa,” kata Joko.

Setelah meludeskan kapal yang pertama, api terus membesar dan merambat ke kapal milik Sumini (67) yang berada di sebelah kanan. Dipekirakan kerugian pemilik kapal ini sebesar Rp. 400 juta.

Kencangnya angin laut membuat kobaran api tak terkendali, sehingga api melalap ke perahu milik Ach Dhori (47) yang berada di sebelah kiri. Kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta.

“Dari ketiga kapal ini kerugian mencapai Rp 850 juta,” tambah Joko.

Api berhasil dipadamkan pada jam 05.00 dengan bantuan para nelayan, Polsek Bancar, dan petugas BPBD dengan mobil Damkar. Selain itu, pemadaman api juga dibantu oleh petugas dati posko damkar Jatirogo.

(met)