oleh

Banser Delangu Klaten, Copot Spanduk Khilafah

Netizensatu.com –Barisan Serba Guna (Banser) Kecamatan Delangu, Klaten, Jawa Tengah mencopot spanduk bernada SARA. Kegiatan itu dilakukan bersama-sama dengan anggota Polsek setempat.

Spanduk yang diturunkan itu, terpasang dan terpampang di pinggir jalan utama Jogja – Solo. Berderet di antara jajaran spanduk-spanduk yang lainnya.

Kapolsek Delanggu, AKP Totok mewakili Kapolres Klaten AKBP M Darwis membenarkan hal tersebut.

“Pencopotan dilakukan langsung oleh Ketua Banser Delanggu, M Sofian. Karena tulisannya mengandung unsur-unsur imbauan dan ajakan yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat,” ujar Kapolsek, AKP Totok, Kamis (06/04) sebagai yang dikutip dari Tribata.com.

Sementara itu, Ketua Pemuda Anshor Delanggu, Muh Haris, yang juga turut hadir di lokasi pencopotan. Menyatakan, bahwa spanduk dengan ajakan mendirikan Khilafah di NKRI tidak sesuai dan membingungkan umat.

Selain itu, “Pemasangan spanduk semacam itu di wilayah Delangu, dapat menyesatkan umat serta bertentangan dengan ideologi Pancasila,” tegasnya.

Kapolsek Delanggu sendiri mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga dan memperkokoh persatuan bangsa. Dan, tidak membuat situasi yang aman menjadi bergejolak.

“Klaten ini daerah yang adem ayem, jadi jangan membuat situasi menjadi tidak kondusif dengan tindakan-tindakan kontra produktif. Tentunya kita semua harus turut menjaga kondusifitas,” ajaknya.

(Red/Tam)