oleh

Kepada Isteri ASN Pj. Bupati Ingatkan Soal Netralitas PNS di Pilkada Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pj Bupati Bojonegoro, Suprianto, SH, MH saat mengunjungi kantir Dharma Wanita Pertiwi, Jum’at, (6/4), mengingatkan perlunya sinergitas para istri pegawai negeti atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satunya selalu mengingatkan para suami untuk menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Bojonegoro. Karena banyak ASN yang justru tersandung masalah hukum saat menjelang pelaksanaan Pilkada semacam ini.

“Netralitas ini adalah untuk menjaga kita agar tak terperangkap dan yang membawa dampak hukum dikemudian hari. Sebagai istri mengingatkan kebaikan adalah kewajiban kita,”ujar Dr. Supriyanto. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah mendukung kinerja suami saat menjalan tugasnya.

Pj Bupati juga perlu mengingatkan agar para anggota DWP untuk tidak mudah menerima dan menyebarkan informasi hoax yang belum terbukti kebenarannya. Karena banyak informasi yang masuk itu terkadang belum terbukti benar.

Apalagi di era kecanggihan IT dewasa ini dimana setiap orang bisa mengakses media sosial. Bahkan menurut Bupati, satu orang bisa memiliki lebih dari satu media sosial.

Karenanya kecerdasan dalam menyikapi berita di medsos mutlak dilakukan. Jika mendapat informasi dari grup media sosial seyogyanya tidak langsung di share atau diteruskan tetapi diklarifikasi lebih dulu dan dicari sumber beritanya. Dapat dipertanggungjawabkan atau tidak serta mencari brrita pembandingnya di media mainstrem lainnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Supriyanto, saat berkunjung ke DWP adalah Penasehat DWP Kabupaten Bojonegoro, Ibu Narty Suprianto SE.

Ia berharap kerjasama yang baik dengan semua organisasi wanita yang ada di Bojonegoro

Pertemuan Rutin yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bojonegoro, Jumat (6/4) kemarin berlangsung istimewa. Karena dihadiri Pj. Bupati dan Penasehat DWP juga hadir pula ketua DWP Bojonegoro, Ny. Yayan Rohman, isteri Pj. Sekda Pemkab Bojonegoro.

(dan)