Wujudkan Pilkada Damai Polres Tuban Gelar Sholawat dan Tabligh Akbar

- Team

Sabtu, 7 April 2018 - 23:44

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bersholawat dan tabligh akbar Polres Tuban di Lapangan Kecamatan Tambakboyo meriah. (Photo Istimewa)

Bersholawat dan tabligh akbar Polres Tuban di Lapangan Kecamatan Tambakboyo meriah. (Photo Istimewa)

TUBAN. Netpitu.com – Untuk menjaga situasi keamanan Kabu. Tuban dalam Pilkada Gubenur Jawa timur, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, S.H, S.I.K, M.Si menggelar Sholawat dan Tabligh Akbar, Jum’at , (6/4), di Lapangan sepakbola Kecamatan Tambakboyo, Kab. Tuban.

Ribuan masyarakat, ulama dan tokoh masyarakat hadir dalam Sholawatdan Tabligh akabr tersebut dengan KH. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) sebagai ulama yang menjadi pemberi tauziah.

Dikatakan Kapolres Tuban, kegiatan Sholawat dan Tabligh Akbar Polres Tuban bersama Tiga Pilar Kamtibmas dilaksanakan secara bergiliran tiap Rayon, tujuannya agar melalui Sholawat dan doa, Kab. Tuban selalu dalam kondisi aman dan damai.

Tuban menurut Kapolres adalah Kabupaten yang memiliki masyarakat cinta damai. Maka dari itu Slogannya *Tuban Bumi Wali* dapat diartikan sebagai sebuah Singkatan yang memiliki makna besar, yaitu Tertib Ukhuwah Bersih Aman Nyaman, Barokah Umurnya Manfaat Ilmunya, Wujudkan Alam Damai Lupakan Iri Dengki.

Baca Juga :  KPU Mulai Bahas Debat Publik Pasangan Calon

“Saya mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya, mari kita bersama-sama memerangi berita hoax, isu SARA dan ujaran kebencian,” ujar Kapolres.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Tuban, H. Fathul Huda, cendikiawan muslim yang luar biasa yaitu Imam Mawardi, berpesan untuk membangun negara yang baik adalah warganya harus taat beragama, dalam mewujudkan visi misi ini didukung oleh semua pihak termasuk Kapolres Tuban.

Baca Juga :  Sehari Jelang Coblosan Pilkada KPU Bojonegoro Gelar Doa Bersama

“Kapolres Tuban kami monitor tiap hari Jum’at selalu melaksanakan jumatan di Kecamatan-Kecamatan, dan berkomitmen mewujudkan amar makruf nahi mungkar dan telah dibuktikan oleh Kapolres Tuban dengan seringnya menangkap produsen arak,” paparnya.

“Harapan saya agar menjelang pesta demokrasi harus diantisipasi, jangan sampai masyarakat dibenturkan antara Islam dengan nasionalis,” ungkapnya dihadapan sekitar 2500 warga yang hadir di Tablgh akbar ini.

(gio)

Berita Terkait

Pilkada Tuban “Pertarungan 2 Raja”
Sebelum Dilantik Bupati Terpilih Akan Buat Tim Transisi dan Minta BPKP Audit Semua Instansi
KPU Tetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Besuk KPUD Bojonegoro Gelar Pleno Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih
Menang Pilkada Bupati, Timses Anna- Wawan Gelar Silaturahmi Akbar
KPU Bojonegoro Datangi Mahkamah Konstitusi Pertanyakan Ada Tidaknya Gugatan Hasil Pilkada
Sukses Besar Pilkada 2018, Tak Ada Gugatan Angka Kehadiran Pemilih 77,9 Persen
Penetapan Pemenang Pilkada Bojonegoro KPUD Tunggu Tiga Hari Lagi