oleh

Jelang Pemilu Wabup Ingatkan Jangan Terjebak Hoax

BOJONEGORO. Netpitu.com – Jelang pergelaran pesta demokrasi Pemilu legaslatif, DPD dan Presiden, Wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, mewanti-wanti masyarakat Bojonegoro agar tidak terjebak berita hoax dan turut menyebarkan berita bohong.

Karena selain bisa berimplikasi pada kasus hukum juga bisa mengancam persatuan, kesatuan, kerukunan dan menimhulkan permusuhan antar masyarakat. Karena berita boax dari awal memang sudah didesign (disengaja,red) untuk mempengaruhi pikiran masyarakat agar terjadi gejolak.

Baca Juga :  Dukung PTM Terbatas, Kodim Bojonegoro Gelar Vaksinasi Pelajar SMK Negeri 4

Bojonegoro yang sudah aman dan kondusif dengan adanya pesta demokrasi ini jangan sampai terpecah belah. Dikarenkan menjelang Pemilu ini banyak tersebar hoax atau berita bohong, ujar Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, saat memberangkatkan Jalan Sehat PEMILU RUN 2019, di Lapangan Kecamatan Sumberjo, Minggu (7/4/2019).

Jalan Sehat ini diikuti masyarakat Sumberrejo dan Sekitanya diantarannya dari Balen Kanor dan Baureno.

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana CSR Untuk Pengadaan Perangkat INCAR Kepada Polres Bojonegoro

Budi Irawanto menghimbau mayarakat Bojonegoro untuk berbondong bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019. Ia yakin masyarakat sudah cerdas, sudah tahu, mana yang baik mana yang jelek, mana yang perlu dipilih dan mana yang tidak perlu dipilih.

Sementara itu Ketua KPU Bojonegoro Abdin Munif berharap masyarakat pemilih akan menggunakan hak pilihnya pada Pemiku serentak yang akan berlangsung 10 hari ke depan.

Baca Juga :  Soal Eksekusi Sita Asset Hotel GDK, LSM Angling Dharmo Sayangkan Sikap Pasif Pejabat Pemkab Bojonegoro

“Kita gunakan hak pilih kita dengan cara yang cerdas dengan memilih calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD provinsi, dan calon DPRD Bojonegoro. Kita bersama menginginkan suasana yang damai dalam pelaksanaan pemilu nasional 2019,” kata Munif.

(dan)