Karnaval Budaya Indonesia Satu Wujud Keceriaan Kampanye Jokowi di Tangerang

- Tim

Minggu, 7 April 2019 - 19:50

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, ikut dalam arak-arakan karnaval budaya nusantara bersatu di Tangerang. Munggu (7/4/2019).

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, ikut dalam arak-arakan karnaval budaya nusantara bersatu di Tangerang. Munggu (7/4/2019).

TANGERANG. Netpitu.com – Tim Kampanye pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, menggelar kampanye akbar di Tangerang, Minggu, (7/4/2019).

Namun kampanye terbuka yang digelar tidak seperti biasanya yang terpusat pada satu panggung di lokasi tertentu. Kampanye Jokowi Maruf Amin di Tangerang digelar dengan menyuguhkan pawai ( karnaval ) budaya nusantara dengan dengan tema bertajuk ” Indonesia Satu “.

Capres Jokowi dan Cawapres Maruf Amin turut mengikuti karnaval yang digelar. Jokowi dan KH. Maruf Amin, dengan menaiki kereta kencana yang ditarik dengan sepasang kuda.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rombongan kereta kencana Jokowi-Ma’ruf diiringi oleh pelbagai kebudayaan Indonesia. Dari pakaian adat, hingga tarian khas nusantara.

Sembari menyapa warga yang menonton, Jokowi dan Matuf Amin juga terlihat membagi-bagikan kaos bergambar Jokowi Maruf Amin, dengan angka 01.

Baca Juga :  Survei LSI : Jokowi Maruf Amin Unggul di Segmen Pemilih Muslim

Karnaval budaya Indonesia Satu, dimulai dari Aloon-aloon kota Tangerang, ada 9 titik panggung kampanye yang tersebar di sepanjang route kampanye yang berakhir di depan pendopo Walikota Tangerang, Banten.

Di Aloon-aloon Kota Tangerang, Banten. Jokowi meminta para pendukungnya agar bekerja keras untuk memenangkan Pilpres 2019.

“(Pilpres) kita ini tinggal 10 hari, jangan kasih kendor, jangan kasih kendor. Harus terus gaspol, setuju?” ujar Jokowi saat menyampaikan orasi di hadapan pendukungnya, Minggu (7/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta para pendukungnya untuk menjaga pesta demokrasi lima tahunan ini dengan damai. Dia tidak ingin ada perpecahan karena perbedaan pilihan politik.

“Karena pilpres antar tetangga enggak saling omong, enggak boleh karena kita semuanya yang ikut kontestasi pilpres saudara semuanya, saudara sebangsa dan setanah air,” tegas Jokowi.

Baca Juga :  Dii Malang Jokowi Ucapkan Salam Satu Jiwa

Dia pun meminta seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pilpres 2019. Jokowi menyebut, Indonesia adalah negara besar sehingga sangat diperlukan pemimpin yang berpengalaman serta memiliki rekam jejak yang baik.

“Kalau pilih pemimpin itu dilihat, dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau enggak baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Selain itu, seperti biasanya, Jokowi kepada para peserta kampanye memperkenalkan program 3 kartu sakti yang mendi program visi midinya dalam pencapresan.

Yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja.

“Supaya semua tahu, ke depan kita akan ada KIP kuliah, untuk anak-anak kuliah siapa yang setuju? Jadi anak-anak kita lulus SMA dan SMK di akademik akan diberi beasiswa siapa setuju?” kata Jokowi kepada para pendukungnya di Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Tangerang, Banten.

Baca Juga :  KH. Said Agil Siraj : NU Punya Tanggung Jawab Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Ia mengatakan, lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga karyawan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akan mendapatkan pelatihan dengan Kartu Pra Kerja serta mendapatkan insentif honor.

“Pelatihan skill meningkat sehingga cepat mendapatkan pekerjaan tapi kalau belum dapat kerja dapat insentif honor. Yang enggak setuju, silakan maju saya kasih sepeda, awas kalau maju,” ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi memperkenalkan kartu sembako murah. Ia mengatakan, kartu ini akan membuat senang ibu-ibu karena pembelian kebutuhan pokok akan lebih terjangkau.

Namun, Jokowi menjelaskan, 3 kartu tersebut akan diterbitkan tahun depan. (2020,red). Karena ini program Capres (2019).

Dalam kampanye tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim KampanyeNasional (TKN), Erick Thohir, Politisi PDIP Rano Karno, Juru Bicara TKN Arya Sinulingga dan Deddy Mizwar.

(*/ams)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat