oleh

Lawan Corona, Kades Lengkong Siapkan Rumah Karantina Bagi Pemudik

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kembali bertugas di balai desa Lengkong sebagai Kepala Desa, Sholikin, membuat gebrakan. Salah satunya dalam penanganan penyebaran pandemi virus corona.

Pasca dilantik sebagai Kades Lengkong, Sholikin oleh bupati, Senin, (06/04/2020), langsung mengadakan rapat dengan semua perangkat desa.

Khusus untuk mengatasi penyebaran corona, Sholikin telah menyiapkan rumah karantina bagi pemudik yang datang ke Desa Lengkong. Baik itu pemudik yang darang dari daerah zona merah maupun TKI.

Baca Juga :  Suporter Persibo Unjuk Rasa Tolak Intervensi Bupati Dalam Pemilihan Management Baru Persibo

“Semua pemudik akan dilakukan karantina selama 14 hari,” ujar Sholikin, kepada netpitu.com, Selasa, (0704/2020). Kebetulan lokasi rumah karantina tersebut berada di bagian terluar desa sehingga jauh dari pemukiman warga.

Untuk penanganan pandemi corona ini kata Sholikin, Pemdes Lengkong menganggarkan Rp. 56 juta. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pengadaan alat deteksi temperatur suhu tubuh ( scanner temperature ), dan rapid test jika memungkinkan.

Baca Juga :  Peringati Hari Adhyaksa, Kejaksaan Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Bhakti Sosial

Selain itu, juga setiiap rumah akan dibagikan bak dan sabun untuk cuci tangan, tambah Sholikin.

Desa bagi Kades lengkong ini, bisa jadi ujung tombak perlawanan penyebaran virus corona yang telah memakan banyak korban.

Karenanya ia menghimbau kepada warganya untuk bersatu melawan virus corona, dengan melakukan social distancing, psychak distancing, dan menggunakan masker jika keluar rumah.

Baca Juga :  A. Umar : Tuntutan Tidak Rasional, Sukur : Saya Tidak Ambisius

Selain itu juga memperketat pengawasan jika ada warga yang mudik ke desanya.

(ro)