oleh

86 Pedagang Pasar Bojonegoro Reaktif Virus Corona, Area Pasar Disterilkan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ada 86 pedagang pasar kota Bojonegoro yang hasil rapit tes-nya dinyatakan reaktif Corona. Dari 86 orang pedagang tersebut 11 diantaranya warga Bojonegoro dan 11 orang dari wilayah Tuban.

Rapit tes yang dilaksanakan Kamis, (07/05/2020), tersebut diikuti 269 orang pedagang pasar kota Bojonegoro. Pelaksanaan rapid tes ini mendapat pengawalan langsung dari Kapolres Bojonegoro, AKBP. M. Budi H.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Menindaklanjuti hasil rapit tes tersebut tim gugus tugas penanganan covid-19 Bojonegoro, telah mengambil langkah- langkah yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Ada tiga langkah yang diambil, pertama melakukan sosialisasi hasil rapit tes ke pedagang pasar lain dan masyarakat Bojonegoro. Kedua, melakukan penyemprotan disinfektan pada area pasar secara total. Ketiga, mengatur lokasi dan jam operasional pasar.

Baca Juga :  Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1

Untuk penjualan di jalan, jam operasional pasar mulai pukul 04.00 Wib. sampai dengan 07.00 Wib. Sedangkan untuk jam operasional pedagang yang berada dalam pasar dibuka mulai 06.00 Wib sampai dengan 14.30 Wib.

Sosialisasi hasil rapit tes pedagang pasar kepada masyarakat dan pedagang pasar fiakukan pada 7 dan 8 Mei 2020.

Sedangkan untuk penyemprotan area lokasi pasar kota Bojonegoro dilakukan pada tanggal 9 sampai dengan hu10 Mei 2020.

Baca Juga :  Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras

Selanjutnya pada 11 Mei 2020 dilakukan penataan lokasi tenda tempat pedagang berjualan di pasar. Penataan lokasi pedagang disesuaikan dengan standar protokol penanganan Covid-19.

(Yon)