oleh

Gus Ipul : Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Harus Merata Sampai ke Desa

BOJONEGORO. Netpitu.com – Calon Gubernur Jatim Saefullah Yusuf (Gus ipul) berjanji akan mengutamakan kepentingan petani yang tinggal di Desa Kawasan hutan. Baik dalam pemenuhan Saprodi bersubsidi seperti pupuk yang hingga sekarang ini masih belum berpihak kepada petani hutan.

Petani hutan mengaku sulit mempetoleh jarah pupuk bersubsidi, karena mereka kelompok petani hutan belum bisa diakses sebagai penerima subsidi pupuk. Dengan alasan petani hutan tidak memiliki lahan tetap, begitu pula dengan luasannya juga berubah- ubah tiap tahunnya.

Selama ini petani hutan bagaikan anak tiri pemerintah, karena jarang memperoleh program bantuan Saprodi pertanian. Padahal secara ekonomi keberadaan mereka miskin dan hanya menggantungkan pada hasil panen tanaman di lahan hutannya.

Melihat hal tersebut Gus Ipul, dihadapan ratusan Petani Hutan mengatakan kedepan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jatim dirinya akan memprioritaskan pembangunan ekonomi Desa yang ada di Kawasan hutan.

“Kami akan fokus pada pemerataan pembangunan di Desa, baik itu infrastruktur maupun peekonomian rakyat yang tinggal di Desa.

“Pengalaman saya selama menjadi Wakil Gubernur merupakan modal untuk meningkatkan taraf hidup para petani hutan,” ujar Gus Ipul, di Dander, Rabu, (6/6).

Gus Ipul akan meratakan pembangunan hingga ketingkat Desa dan pelosok sebagai wujud slogan “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur”. Jadi tidak tebang pilih, semua adil merata.

(dan)