oleh

PMI Serahkan Bantuan Pada 29 Ponpes di Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kebupaten Tuban, serta berdasarkan himbauan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, PMI Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan hand sprayer dan pembersih lantai pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Kamis (06/08/2020)

Bantuan Hand Sprayer dan pembersih lantai yang akan diterus ke seluruh pondok pesanteren (Ponpes) ini diserahkan oleh Drs. H. Sutrisno MM, wakil ketua PMI Kabupaten Tuban dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si di halaman Pemkab Tuban.

Dalam sambutanya, atas nama Pemkab Tuban Sekda menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan hand sprayer dan pembersih lantai yang telah diberikan.

Karena ini sangat sangat menunjang dalam lingkungan pesantren untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat karena kita semua belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Sekda ke netpitu.com

Setelah diterima Sekda, bantuan 77 buah Hand Sprayer/alat penyemprot ruangan dan 29 dus pembersih lantai tersebut langsung diserahkan langsung pada 29 perwakilan masing-masing pondok pesantren di Kabupaten Tuban yang hadir saat itu.

Dari data PMI yang diterima awak media, masing-masing Ponpes yang menerima bantuan diantaranya, Ponpes Langitan (Widang), KH. Muhammad Zuhdi (Widang), Manbail Futuh (Jenu), Assalam (Bangilan), Nahdlatul Tholibin Al-Islamiyin (Jatirogo), Maqomam Mahmuda (Kerek), Al Hikmah (Kerek), An-Nur (Montong), Hidayatul Islam (Palang), Miftahul Hikmah (Parengan), Salafiyah Kholidiyah (Plumpang), Maqom Tahrir (Rengel).

Selanjutnya Sunan Bejagung (Semanding), Mansyaul Huda 02 (Senori), Wali Songo (Singgahan), Al Mubaarokah (Singgahan), Al Ishlah (Soko), Al Uswah (Tuban), Al Huda (Merakurak), As-Sa’Adah (Jatirogo), Al Ma’had Al Hasyimi (Bancar), Al Hikmah (Singgahan), Darruttauhid Al Hasaniyah (Senori), Tarbiyatul Ulum (Rangel), Raudlatul Thalibin (Singgahan), Manbaul Huda (Rangel), PPM Al Muhibbin (Jatirogo), Hidayatun Najah (Tuban), Nurul Huda (Parengan).

Untuk diketahui, PMI Tuban sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan di lembaga pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, tempat ibadah, kantor (Instansi) dan pondok pesantren di Kabupaten Tuban.

Selain itu PMI Tuban juga memberikan Biskuat Bolu pada lembaga Paud, TK, dan TPQ serta bantuan sembako pada lansia.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan di halaman Pemkab Tuban, selain Sekda Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, wakil ketua PMI Kabupaten Tuban Drs. H. Sutrisno MM, juga Drs. Sahid MM, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tuban.

(met)