oleh

Pemenang Porsadin Dipersiapkan Untuk Ikuti Porsadin Tingkat Provinsi dan Nasional

-BERITA-537 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pekan olah raga santri Diniyah, Minggu , (07/08/2022) hari ini, telah menggelar 16 cabang perlombaan diantaranya :
1. Tahfidz Juz Amma’
2. MQK Safinatunnaja
3. Cerdas cermat Diniyah
4. Pidato bahasa Indonesia
5. Pidato bahasa Arab
6. MTQ
7. Murotal Wal Imla’
8. Kaligrafi
9. Puisi Islami
10. Lari sprint 60 Meter
11. Lari Sprint 80 Meter
12. Bulu tangkis dingle
13. Bulu tangkis double
14. Tenis meja single
15. Tenis meja double
16. Catur cepat.

Baca Juga :  Pelayanan Air PDAM Dikeluhkan Pelanggan

Pekam olah raga pendidikan Diniyah ini diikuti 1.200 peserta yang datang dari berbagai santri Madrasah Diniyah se Kabupaten Bojonegoro dan penyelenggaraan dipusatkan di Desa dipusatkan Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kab. Bojonegoro.

Porsadin, dikatakan ketua DPC FKDT Bojonegoro, KY. Muhibuddin, bukan hanya sekedar ajang perlombaan tetapi lebih dari itu adalah pengembangan bakat diri dan mental santri dalam mengekspresikan bakat kemampuannya. Karenanya kegiatan Porsadin ini telah menjadi salah satu agenda tahunan kegiatan pendidikan madrasah diniyah di Kab. Bojonegoro.

Baca Juga :  Wartawan Usia Emas Berbagi Menulis di Unigoro.

” Semakin banyak event lomba akan baik, karena dapat memperkuat mental bathiniyah santri dalam menghadapi setiap event lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” jelas Ky. Muhibuddin kepada netpitu.com.

Pemenang Porsadin ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Jawa timur, yang rencananya bakal diselenggarakan pada September di Bondowoso, dan Porsadin tingkat nasional di Bandung pada Nopember mendatang.

Baca Juga :  Catur Sumbang 1 Emas dan 1 Perak Bagi Bojonegoro

Sampai dengan berita ini ditulis pengumuman juara lomba masih sedang berlangsung.

( ro )