oleh

Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten Mulai Digelar

-BERITA-170 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Ke 5 Tahun 2022 tingkat Kabupaten resmi dibuka, event tiap dua tahun sekali yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Bojonegoro ini untuk menjaring prestasi santri yang berasal dari Madrasah Diniyah (Madin) yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Tahun ini, Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ulum yang berada di Desa Klepek Kecamatan Sukosewu. Dalam gelaran ini ada 16 Cabang yang dipertandingkan dalam Porsadin.

Baca Juga :  Sampai September 2022 Realisasi Pendapatan Negara di Kabupaten Bojonegoro dan Lamongan Capai 82,28 Persen

“Ada 16 Cabang yang dipertandingkan, dari 16 Cabang ini, 4 Cabang adalah dari Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Cabor Catur, Cabor Tenis Lapangan, Cabor Bulutangkis dan Cabor Lari selebihnya adalah Cabang Seni”, tutur Ketua DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro, Muhibbuddin, Minggu (07/08/2022).

Ketua DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro mengatakan, Cabor Bulutangkis pertandingan diadakan di Gedung Olahraga (GOR) yang berada di Desa Plesungan Kecamatan Kapas sedangkan untuk Cabor Lari diadakan di lapangan yang berada di Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu. Untuk Cabor Lari ada dua yang dilombakan yaitu Lari 60 meter dan Lari 80 meter.

Baca Juga :  Pungutan Uang Sumbangan SMP Negeri 1 Temayang Tak Melalui Komite

“Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten ini digelar selama satu hari penuh. Dari setiap Cabang baik itu Cabang Seni dan Cabang Olahraga akan dipilih yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro pada event Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Timur”, terang Muhibbuddin kepada Netpitu.com.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Munir mengungkapkan, Porsadin Ke 5 Tingkat Kabupaten ini semestinya diadakan pada tahun 2021 kemarin. Karena di Kabupaten Bojonegoro masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Porsadin yang diadakan oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro baru bisa digelar tahun ini.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Warga Di Kecamatan Sekar Tersapu Banjir Bandang

“Pihak dari Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi apa yang diadakan oleh DPC FKDT Kabupaten Bojonegoro untuk mencari prestasi yang terbaik dari para Santri Madrasah Diniyah. Selamat bertanding para Santri, jadilah Santri yang membanggakan Madrasah Diniyah”, pungkas Munir.

(pur)