oleh

Tampung 1.510 Los dan 206 Kios, Peladanaan Pembangunan Pasar Modern Bojonegoro Ditarget Tepat Waktu

BOJONEGORO. Netpitu.com – Progres pelaksanaan pekerjaan proyek pasar modern kini telah melampai target. Pasar yang dibangun untuk menggantikan pasar kota itu, menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya, Adi Witjaksono, melalui Kabid Pembangunan gedung dan Prasarana, Beny Setyawan, progresnya telah mencapai 55,637 persen. Deviasinya positif lebih cepat 3 persen dari rencana 52,072 persen.

Ditemui netpitu.com di kantornya, Selasa, 07/09/2021, Kabid Pembangunan gedung dan Prasarana PU Cipta Karya, Beny Setyawan, mengungkapkan bahwa persoalan tabung gas yang sebelumnya sempat menjadi hambatan pelaksanaan pengerjaan proyek kini juga sudah teratasi dan pengadaannya kembali normal.

Baca Juga :  2 Desa Di Bojonegoro Jadi Sasaran Seminar Unair

Sekarang ini, lanjut Adi Witjaksono, kegiatan pelaksanaan proyek tengah fokus mengerjakan penutup atap, kios, pemasangan pintu rolling door, dan perkerjaan landskip.

Dengan progress pekerjaan yang lebih cepat, Dinas PU Cipta Karya kontraktor pelaksana proyek bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai kontrak, 1 Desember 2021. Tentunya dengan kualitas pekerjaan proyek sesuai bestek.

Baca Juga :  Rumah Aspirasi Partai NasDem Bojonegoro - Tuban Resmi Dioperasikan

Pasar modern Bojonegoro yang dibangun diatas tanah seluas 14.534,20 meter persegi ini nantinya akan memiliki 206 kios, 951 los basah, dan 559 los kering.

Terpisah, Mak Min (59) warga yang tinggal di sekitar proyek mengatakan dengan dibangunnya pasar modern ini, warga sekitar proyek pasar menyatakan rasa syukurnya, karena nantinya ia bisa mendapatkan tambahan rejeki dari berjualan di sekitar pasar.

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana Kerohiman Warga Terdampak Pembangunan Tanggul Jalan

“Alhamdhulillah jika pasarnya cepat selesai. Jadi kita tidak jauh-jauh kalau mau berbelanja,” ujar Mak Min.

Namun, sekarang ini yang masih menjadi keluhan warga sekitar proyek adalah debu dampak dari pembangunan proyek pasar yang cukup mengganggu kesehatan dan kebersihan lingkungan warga.

Mak Min dan warga lain yang sekarang ini tinggal dan berdagang di sekitaran proyek pasar berharap ada penyiraman dan pembersihan debu agar tidak mengganggu aktivitas mereka dalam berdagang.

(Yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *