oleh

Lawan Kesewenangan Bupati, M. Lalu Siapkan Dua Upaya Hukum

-BERITA-344 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – R. Teguh Santoso, kuasa hukum M. Lalu Syahril Mijidi, menyatakan pasca penyerahan somasi ke bupati kini pihaknya tengah mempersiapkan dua langkah upaya hukum melawan kesewenang-wenangan bupati pada pemberhentian direktur utama PT. ADS.

Dua upaya hukum tersebut adalah melakukan gugatan di pengadilan tata usaha negara ( PTUN ) dan gugatan perbuatan melawan hukum ( PMH ) di pengadilan. Teguh Santoso meyakini pihaknya bakal menumbangkan bupati di kedua peradilan tersebut.

Baca Juga :  Lima Fakta Soal Akte Kelahiran dan Ijazah S1 Bupati Bojonegoro Diungkap Kompolnas

Lantaran, menurut pengacara asal Surabaya itu, keputusan pemberhentian dirut PT. ADS oleh bupati merupakan keputusan sepihak dan tidak memenuhi ketentuan Pasal 54 Permendagri nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dewan komisaris, dewan pengawas dan dewan direksi BUMD.

Lebih lanjut dikatakan Teguh, kedua gugatan tersebut akan didaftarkan 14 hari setelah somasi disampaikan kepada bupati.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Bojonegoro Ungkap Judi Online

“Tapi bisa juga kita daftarkan lebih cepat karena mlihat gelagatnya bupati tidak akan memberi respon terhadap somasi yang kita layangkan,” ujar Teguh Santoso, kepada netpitu.com sesusai menyampaikan surat laporan penyalahgunaan wewenang bupati ke DPRD, di kantor DPRD Bojonegoro, Selasa, 07/09/2022.

( ro )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.